Search

Sergio Ramos Diskors Dua Laga oleh UEFA

Sergio Ramos. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Wasit hanya memberi kartu kuning saat Sergio Ramos melanggar Kasper Dolberg dalam laga Real Madrid kontra Ajax. Tapi UEFA memberikan sanksi yang lebih berat, yakni skors dua laga.

Madrid: Sergio Ramos dipastikan absen di dua laga Liga Champions Real Madrid berikutnya. Itu terjadi karena karena dia dianggap UEFA melakukan pelanggaran dengan sengaja saat menghadapi Ajax.

Madrid bentrok dengan Ajax di Stadion Johan Cruijff Arena untuk memainkan leg 1 babak 16 besar Liga Champions, Kamis 14 Februari lalu. Saat itu, Los Blancos keluar sebagai pemenang dengan skor, 2-1.

Pelanggaran Ramos yang dianggap UEFA dilakukan secara sengaja terjadi ketika menjatuhkan Kasper Dolberg pada menit ke-89. Wasit yang memimpin pertandingan pun hanya memberikan kartu kuning atau bukan kartu merah.
 

Klik: Inter Milan Rilis Jersey Khusus untuk Derby Milan


Namun, buntut pelanggaran menjadi panjang setelah Ramos berkomentar seusai laga. Saat itu, dia mengklaim sengaja melakukan pelanggaran karena situasinya terdesak dan bahkan bisa membuat kedudukan menjadi imbang.

"Saya terpaksa melakukan pelanggaran. Situasinya benar-benar tidak bisa dihindari. Saya pasti berbohong jika tidak tahu bahwa pelanggaran itu bakal menimbulkan sanksi. Tapi, saya tidak ada pilihan lain daripada melakukan kesalahan di lapangan," kata Ramos.

"Inilah yang saya maksud bahwa dalam sepak bola itu harus mengambil keputusan yang sulit," tambahnya.
 

Klik: Claudio Ranieri Resmi Dipecat Fulham


Akibat insiden tersebut, Ramos terpaksa memenuhi panggilan Komite Etik dan Disiplin UEFA pada Kamis 28 Februari waktu setempat. Hasilnya pertemuan itu menyebutkan bahwa dia divonis dua laga Liga Champions.

Selanjutnya, Ramos bakal absen membela Madrid saat Ajax datang ke Stadion Santiago Bernabeu pada leg 2 babak 16 besar, Rabu 6 Maret. Selain itu, dia belum bisa dimainkan satu laga lagi (leg pertama) apabila Madrid lolos ke perempat final. (eirsport.ie)

(ACF)


Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2VtGWLI

March 01, 2019 at 04:58PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sergio Ramos Diskors Dua Laga oleh UEFA"

Post a Comment

Powered by Blogger.