Search

Bank Sentral Tiongkok Belum Melakukan Operasi Pasar Terbuka

Tiongkok (AFP/GREG BAKER).

Beijing: Bank sentral Tiongkok (PBOC) enggan melakukan operasi pasar terbuka karena likuiditas yang melimpah dalam sistem perbankan. Bank sentral Tiongkok mengatakan tidak ada repo yang akan jatuh tempo dalam waktu dekat.

"Likuiditas dalam sistem perbankan berada pada tingkat yang relatif tinggi, mampu menyerap dampak suntikan tunai," kata pernyataan PBOC dikutip dari Xinhua, Minggu, 3 Februari 2019.

Repo adalah proses di mana bank sentral membeli surat berharga dari bank komersial melalui penawaran tertentu dengan perjanjian untuk menjualnya kembali di masa depan.

Dia mengatakan Tiongkok akan mempertahankan kebijakan moneternya yang bijaksana "tidak terlalu ketat atau terlalu longgar" sambil mempertahankan likuiditas pasar pada tingkat yang cukup memadai pada 2019, menurut Konferensi Kerja Ekonomi Pusat tahunan yang diadakan pada Desember.

Sampai dengan saat ini pasar modal Tiongkok Shanghai Stock Exchange Composite Index selama setahun jatuh 22,53 persen dengan berada pada 2.618,23. Selama setahun indeks acuan Shanghai bergerak pada rentang 2.440-3.487.

 

(SAW)


Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2Ttfcq1

February 03, 2019 at 03:58PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bank Sentral Tiongkok Belum Melakukan Operasi Pasar Terbuka"

Post a Comment

Powered by Blogger.