Search

Cara Demokratis Indra Sjafri Tentukan Kapten Timnas U-22

Jakarta: Indra Sjafri melakukan hal unik memilih kapten Timnas Indonesia U-22. Pelatih Garuda Muda menerapkan cara demokratis dengan mengelar polling kepada seluruh pemainnya untuk menentukan kapten pada Piala AFF 2019 Kamboja.

Hal itu dilakukannya demi menghadirkan rasa nyaman dan adil antarpemain di skuat Timnas U-22. Para pemain dimintanya menuliskan tiga nama yang akan diusulkan menjadi kapten Garuda Muda.

Polling tersebut diakuinya akan mulai dilakukan malam nanti. Tiga nama tersebut nantinya akan dipertimbangkan Indra SJafri menjadi kapten Timnas U-22 di Piala AFF.

"Kapten belum ada, saya lagi polling ke mereka. Jadi nanti malam mereka kasih masukan ke saya siapa yang paling cocok. Mereka yang menentukan, tapi nanti saya yang mempertimbangkan siapa yang paling pas," kata Indra SJafri usai latihan di Lapangan ABC Senaya, Jakarta, Selasa 5 Februari. 

"Jadi ide dari para pemain penting, karena mereka yang merasakan nyaman dipimpin oleh siapa. Saya juga akan melihat siapa yang membuat saya nyaman untuk menjadi kapten," sambungnya.

Sementara, bek Timnas U-22 Dandi Maulana Abdul Hak mengakui siap jika dipilih menjadi kapten Timnas U-22. Meski penggawa Barito Putera itu menilai beberapa pemain cocok mengemban tugas tersebut.

Apalagi saat ini ada dua sosok mantan kapten Timnas U-19 dan U-22 di skuat asuhan Indra Sjafri. Mereka adalah Rahmat Irianto dan Bagas Adi Nugroho.

"Menurut saya sih semua juga cocok. Ada dari kapten U-19 Rahmat Irianto, ada juga Bagas kan cocok. Nanti malam juga  coach minta menulis tiga pemain siapa yang cocok jadi kapten, jadi satu orang menulis tiga pemain," kata Dandi.

"Ya menurut saya, saya sendiri mungkin Insya Allah siap (jadi kapten). Kalau pelatih percaya saya sangat sanggup, saya siap," pungkasnya.

(REN)


Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2REla5I

February 05, 2019 at 03:00PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cara Demokratis Indra Sjafri Tentukan Kapten Timnas U-22"

Post a Comment

Powered by Blogger.