Search

Kenapa Selalu Susah Sinyal di Lift?

Jakarta: Panggilan telepon via aplikasi pesan instan seperti WhatsApp atau panggilan telepon versi standar sering kali terputus atau menjadi tidak jelas saat memasuki wilayah tertentu, termasuk juga elevator atau lebih dikenal masyarakat sebagai Lift.

Peristiwa yang terjadi di lift ini mungkin seringkali Anda alami saat mengunjungi kantor atau pusat perbelanjaan. Sebab, sinyal merupakan gelombang radio elektromagnetik yang terpancar di dari tiang pemancar dan diterima oleh perangkat, serta sebaliknya.

Pemancaran sinyal ini sangat terpengaruh dengan konstruksi bangunan di lingkungan, terutama dalam ruang terbatas, dalam hal ini adalah lift. Hal ini disebabkan oleh bahan yang digunakan oleh lift, yaitu bahan metal, dengan ketebalan yang tebal.

Selain itu, lift umumnya berada dalam bangunan berongga dalam gedung serta didukung oleh komponen listrik. Penggunaan bahan, lokasi lift serta komponen listrik ini menjadi faktor penghalang yang sulit ditembus oleh sinyal seluler.

Jika sinyal dapat menembus bahan pembuat lift, umumnya performa sinyal tidak akan sekuat saat berada di luar lift, sehingga panggilan telepon atau penerimaan pesan cenderung mengalami kesulitan untuk dapat diterima dengan baik.

Untuk mengatasi hal ini, Anda hanya dapat mengandalkan penerimaan sinyal lebih kuat dan posisi dari lift tersebut. Namun, sejumlah gedung menyediakan penguat sinyal dalam ruangan, diklaim mampu mengurangi energi statis dan meningkatkan kemampuan ponsel menerima sinyal.

Atau, Anda dapat membeli dan mengunduh layanan penguat sinyal dari internet, dan memasukan nama penyedia layanan komunikasi dan informasi lain yang dibutuhkan. Namun, Anda juga harus memperhatikan kompatibilitas layanan dengan perangkat sebelum membeli, mengunduh dan menginstalnya di perangkat.

Pada sejumlah ponsel unggulan, fitur penguat sinyal ini telah tersedia dan aktif secara bawaan, sehingga Anda dapat menikmati fitur tersebut tanpa perlu repot menyesuaikan pengaturan.
(MMI)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2t5SJnc

February 04, 2019 at 04:36PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kenapa Selalu Susah Sinyal di Lift?"

Post a Comment

Powered by Blogger.