Search

Upaya Beijing Antisipasi Perlambatan Ekonomi Dinilai Tidak Efektif

New York: Kepala Strategi Investasi JP Morgan Private Bank untuk Asia Alex Wolf mengatakan upaya Pemerintah Tiongkok untuk menghidupkan kembali ekonomi mereka yang tengah melambat tidak efektif. Bahkan, perlu ada upaya lebih banyak bagi Pemerintah Tiongkok guna menyelesaikan persoalan perlambatan tersebut.

"Saya masih berpikir mereka perlu melakukan lebih banyak. Saya belum berpikir mereka sudah melakukan cukup. Sejauh ini langkah-langkah yang mereka ambil sudah adil tapi tidak efektif karena mereka belum benar-benar menghasilkan rebound dalam pertumbuhan ekonomi," kata Wolf, seperti dilansir dari CNBC, Selasa, 5 Februari 2019.

"Dan mereka juga belum benar-benar menghasilkan rebound dalam kepercayaan," tambahb Alex Wolf.

Dalam beberapa tahun terakhir, Wolf mengatakan, Tiongkok telah terlibat dalam stimulus ekstensif untuk menjaga ekonominya tetap berputar. Tetapi sekarang, lanjut Wolf, tingkat utang yang tinggi dan perubahan dalam lanskap politik menekan Beijing untuk mengambil langkah-langkah yang lebih kecil.

Bank-bank Tiongkok memperpanjang rekor pinjaman sebesar 12,65 triliun yuan (USD1,88 triliun) di 2016 karena pemerintah mendorong stimulus yang didorong oleh kredit untuk memenuhi target pertumbuhan ekonominya. Ledakan kredit memicu kekhawatiran tentang risiko keuangan dari penumpukan utang yang cepat, yang telah dijanjikan pihak berwenang untuk dikurung.

"Saya juga berpikir kemauan politik telah berubah dengan pemerintah saat ini di mana mereka tidak memiliki reaksi kebijakan yang sama seperti yang saya kira, yang mereka miliki di masa lalu," kata Wolf.

Ekonomi terbesar kedua di dunia itu tercatat tumbuh 6,6 persen secara tahun ke tahun di 2018, di atas target resmi sekitar 6,5 persen. Tetapi lebih rendah dari pertumbuhan 6,8 persen yang tercatat di 2017. Pertumbuhan pada kuartal keempat di 2018 mencapai level 6,4 persen atau turun dibandingkan dengan kuartal III-2018 yang mencapai 6,5 persen.

Lebih lanjut, Wolf mengatakan, perlu ada katalis untuk mendorong pasar Tiongkok tumbuh lebih tinggi mengingat pertumbuhan negara yang terus menurun, inflasi yang melambat, dan laba yang lemah -terutama di sektor industri.

"Kami harus melihat beberapa katalis, terutama dari resolusi pada pembicaraan perdagangan atau dari Beijing dalam hal respons stimulus kebijakan yang jelas yang akan meningkatkan tingkat kepercayaan termasuk di kalangan investor domestik," pungkas Wolf.

(ABD)


Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2RFlbq6

February 05, 2019 at 03:03PM

Bagikan Berita Ini

1 Response to "Upaya Beijing Antisipasi Perlambatan Ekonomi Dinilai Tidak Efektif"

  1. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    ReplyDelete

Powered by Blogger.