Search

LTMPT: Alhamdulillah Laman SNMPTN Kembali Aktif

Jakarta:  Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) akhirnya mengaktifkan kembali server web.snmptn.ac.id setelah sebelumya sempat dinonaktifkan sementara.  Langkah shut down sementara dilakukan untuk merespons keluhan siswa yang kesulitan log in dan mengakses laman web.snmptn.ac.id  di hari pertama pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

"Alhamdulillah, laman pendaftaran SNMPTN 2019 web.snmptn.ac.id sudah selesai diperbaiki.  Siswa sudah dapat kembali melakukan pengecekan eligibilitas," kata Budi Prasetyo Widyobroto, Ketua Pelaksana Eksekutif LTMPT, saat dihubungi Medcom.id, di Jakarta, Senin, 4 Februari 2019.

Beberapa jam sebelumnya, Budi mengatakan akan menonaktifkan server untuk sementara, karena ada beberapa hal teknis yang harus diperbaiki.  "Jadi karena ada hampir dua juta siswa yang akses bersamaan, tim teknis melihat apa-apa saja yang perlu diperbaiki, jadi kami matikan dulu (server). Maksimum dua jam.  Siswa diminta bersabar," seru Budi.

Baca: Siswa Kesulitan Akses Laman SNMPTN

Seperti diberitakan sebelumnya, para guru menyampaikan keluhan siswa yang kesulitan mengakses laman SNMPTN untuk mengecek eligibilitas mendaftar SNMPTN.  

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) akan mengumumkan siswa yang masuk  pemeringkatan dan eligible (berhak) mendaftar SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) hari ini, Senin, 4 Februari 2019 mulai pukul 08.00-15.00 WIB.  Jumlah siswa yang berhak mendaftar di SNMPTN 2019 sebanyak 613.860 siswa.

Ketua LTMPT, Ravik Karsidi mengatakan, jumlah sekolah yang siswanya memenuhi syarat bisa mendaftar di SNMPTN 2019 sebanyak 14.744 sekolah.  "Bagi siswa yang eligible dapat segera mendaftar mulai 4 Februari pukul 14.00 WIB sampai tanggal 14 Februari 2019," seru Ravik, di Jakarta, Minggu malam, 3 Februari 2019.

Proses pendaftaran SNMPTN diperuntukkan bagi siswa Pendaftar yang memenuhi kriteria pemeringkatan oleh LTMPT, menggunakan NISN (Nomor Induk Siswa Nasional) dan password log in ke laman SNMPTN 2019 web.snmptn.ac.id untuk melakukan pendaftaran.

(CEU)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2Bj86NL

February 04, 2019 at 12:13PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "LTMPT: Alhamdulillah Laman SNMPTN Kembali Aktif"

Post a Comment

Powered by Blogger.