Search

Polisi Geledah Pelajar dan Paksa Jalan Jongkok di Polda Metro

Jakarta, CNN Indonesia -- Aparat kepolisian menghentikan para pelajar yang mengendarai sepeda motor di Jalan Gatot Subroto, tepatnya di depan Markas Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat. Polisi juga menggeledah barang bawaan para pelajar tersebut.

Beberapa pelajar mengenakan seragam pramuka. Mereka dibawa ke area Polda Metro Jaya. Setelah itu, para pelajar dipaksa berjalan jongkok oleh aparat kepolisian.

Salah satu pelajar yang dirazia polisi kedapatan membawa cat semprot dan petasan. Ketika ditanya polisi terkait tujuan membawa barang tersebut, pelajar itu mengatakan akan dipakai untuk mencoret tembok. Pelajar asal Bekasi itu mengaku hanya ikut-ikutan saja.

Demonstrasi di kawasan Gedung DPR hari ini melibatkan pelajar. Massa sempat melakukan aksi bakar-bakaran di depan pintu masuk belakang kompleks parlemen Senayan.

Polisi menembakkan gas air mata ke arah massa aksi yang bertahan tak jauh dari Stasiun Palmerah. Massa yang sebagian besar pelajar itu melempari batu dari rel kereta api Stasiun Palmerah ke arah polisi.

Pagi sebelumnya terdapat puluhan pelajar mengenakan seragam pramuka dan pakaian putih abu-abu. Beberapa di antaranya datang dari Bogor.

Sementara puluhan pelajar SMK berseragam pramuka diadang aparat di Polres Metro Jakarta Barat. Para pelajar SMK di Tangerang tersebut hendak ke Gedung DPR untuk mengikuti demonstrasi.

Puluhan pelajar tersebut dikumpulkan di halaman Polres Jakarta barat, pukul 13.30 WIB. Salah satu pelajar mengatakan hendak ikut aksi ke DPR seperti yang dilakukan para mahasiswa kemarin.

"Mau demo, mau bantu mahasiswa," tutur salah satu pelajar.

Sehari sebelumnya, para mahasiswa dan kelompok masyarakat sipil lainnya menggelar aksi menolak sejumlah pengesahan undang-undang dalam rapat paripurna DPR menjelang akhir masa kerja periode 2014-2019.

Massa aksi menuntut DPR dan pemerintah tidak mengesahkan RKUHP, RUU Pertahanan, RUU Minerba, dan lainnya. Mereka juga menuntut agar presiden mengeluarkan perppu untuk membatalkan revisi UU KPK.


[Gambas:Video CNN] (dis/pmg)

Let's block ads! (Why?)



from CNN Indonesia https://ift.tt/2lBIjM3
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polisi Geledah Pelajar dan Paksa Jalan Jongkok di Polda Metro"

Post a Comment

Powered by Blogger.