Search

Kesaksian Sopir Truk Pasir Saat Kecelakaan Tol Cipularang

Jakarta, CNN Indonesia -- Sopir dump truk yang menjadi korban, Subhana, menceritakan detik-detik sebelum kecelakaan beruntun di Tol Cipularang yang melibatkan 21 kendaraan dari berbagai jenis pada Senin (2/9) kemarin.

Subhana yang tengah dirawat di RS Thamrin, Purwakarta ini mengatakan awalnya sebuah dump truk yang dikemudikan rekannya menyalip truk yang ia kemudikan. Sopir dump truk itu kemudian menghubunginya melalui ponsel dan memberitahu bahwa remnya blong.

"Temen saya itu tiba-tiba nyalip saya, terus tiga menit kemudian dia ngebel (telepon) saya, 'Mas Bana rem saya blong Mas Bana'. Ya Allah saya teh berdoa aja dulu biar bisa berhenti," ujar Subhana melalui wawancara yang disiarkan CNN Indonesia TV, Selasa (3/9).

Namun truk yang dikemudikan rekannya itu tak bisa berhenti. Truk itu terus melintas dengan kencang dari sisi kanan. Sebab jika dari sisi kiri, kata dia, biasanya dilintasi truk yang berjalan dengan kecepatan pelan.

"Kalau kanan kan mobil kecil larinya kenceng-kenceng. Jadi akhirnya dia (ambil) kanan, nyelametin diri. Saya enggak kuat, jadi ikutin dia khawatir," katanya.

Subhana lantas melajukan truknya dengan kencang karena ingin membantu rekannya tersebut. Namun di tengah perjalanan, truk yang dikemudikan rekannya itu terguling hingga tabrakan pun tak bisa dihindarkan.

"Teman saya udah terguling duluan, saya jadi banting kiri karena ada mobil boks (di depan truk)," ucap Subhana.

Akibatnya, Subhana pun mengalami luka dan saat ini masih dirawat di RS Thamrin, Purwakarta. Sementara rekannya itu disebut meninggal dunia.

Kecelakaan beruntun yang terjadi di kilometer 91 Tol Cipularang melibatkan 21 kendaraan dari berbagai jenis pada Senin (2/9) kemarin.

Diduga, kecelakaan diakibatkan oleh truk yang terguling, sehingga kendaraan lain di jalur yang sama terkejut dan berhenti secara tiba-tiba. Delapan orang meninggal dunia dan 28 luka-luka.

Empat dari delapan korban meninggal dunia telah teridentifikasi yakni Dedi Hidayat (45) warga Kalibaru Barat, Cilincing, Jakarta Utara, Iwan (35) warga Kecamatan Sepatan Timur, Tangerang, Endi Budianto serta Hendra Cahya (64) warga Tanjung Priok, Jakarta Utara.

[Gambas:Video CNN]

(psp/wis)

Let's block ads! (Why?)



from CNN Indonesia https://ift.tt/2Um8nb4
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kesaksian Sopir Truk Pasir Saat Kecelakaan Tol Cipularang"

Post a Comment

Powered by Blogger.