Search

Anies Buka Toko Kelontong JakGrosir di Kepulauan Seribu

Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi membuka toko kelontong JakGrosir di Pulau Tidung Kecil, Kepulauan Seribu. Toko ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat sekitar dengan harga lebih murah.

"Saat ini kami berada di JakGrosir, Pulau Tidung Kecil. Ini adalah fasilitas pertama yang dibangun di Kepulauan Seribu. Tujuan JakGrosir ini adalah menyediakan kebutuhan-kebutuhan pokok bagi warga di Kepulauan Seribu dan bisa didapat dengan harga yang lebih murah," imbuhnya kepada awak media di Pulau Tidung Kecil, Kepulauan Seribu, Minggu (22/9).

Lebih lanjut Anies menuturkan sebelum JakGrosir dibangun, masalah yang dihadapi warga Kepulauan Seribu mengeluhkan harga bahan pokok mahal, karena biaya pengiriman dari Jakarta terbilang tinggi.

Namun demikian, tidak semua warga bisa menikmati langsung JakGrosir, karena bahan pokok yang disediakan hanya bisa dibeli oleh pedagang kecil atau warung. Kemudian, mereka akan kembali menjual barang tersebut ke masyarakat.

"Ini tidak untuk masyarakat langsung tetapi untuk para pedagang yang menjual ke warung-warung dan juga para pemegang kartu KJP," tegas Anies.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama PD Pasar Jaya Arif Nasrudin mengatakan pihaknya akan terus memastikan bahan-bahan pokok di JakGrosir tersedia.
Arif berharap para pedagang tidak membanderol harga tinggi ketika bahan pokok dijual kembali ke masyarakat.

"Kami akan terus melakukan monitoring dan evaluasi berkala, sehingga kami bisa menjaga antara stok dan harganya. Harapannya para pedagang ini kami mohon untuk tidak terlalu mahal menjual bahan pokok karena harganya sendiri sudah pasti sama dengan Jakarta," jelasnya.

Lebih lanjut, PD Pasar Jaya menyebut JakGrosir hadir di Kepulauan Seribu sebagai bentuk kesetaraan ekonomi antara harga kebutuhan pokok di daratan Jakarta dan kepulauan.

"JakGrosir ini untuk menyetarakan harga antara daratan dan kepulauan. Pola ini merupakan pola yang sangat sistemik kemudian kami bisa melihat warung-warung itu perlu dibantu dengan stok atau cadangan stok yang memang terjaga," terang Arif.
[Gambas:Video CNN]

(din/bir)

Let's block ads! (Why?)



from CNN Indonesia https://ift.tt/30eqG8k
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Anies Buka Toko Kelontong JakGrosir di Kepulauan Seribu"

Post a Comment

Powered by Blogger.