Search

Ambulans DKI Bawa Batu dan Bensin Diamankan Dekat Lokasi Demo

Jakarta, CNN Indonesia -- Kepolisian mengamankan lima mobil ambulans milik Pemprov DKI Jakarta yang kedapatan mengangkut batu dan bensin di Gardu Tol Pejompongan, Jalan Gatot Subroto, Jakarta. Bensin yang ada di dalamnya diduga bakal digunakan untuk membuat bom molotov

Hal itu dipaparkan Kepolisian melalui akun twitter @TMCPoldaMetro. Dalam cuitan, ambulans diamankan pada pukul 02.15 WIB, Kamis (26/9).

"02.15 WIB, Polri amankan 5 kendaraan ambulans milik Pemprov DKI yang digunakan untuk mengangkut batu dan bensin yang diduga untuk molotov di dekat Gardu Tol Pejompongan Jalan Gatot Subroto," mengutip akun twitter @TMCPoldametro, Kamis (26/9).

Kepala Dinas Kesehatan Pemprov DKI Jakarta Widyastuti belum merespons ketika CNNIndonesia.com menghubungi untuk dikonfirmasi terkait hal ini.

Begitu pula dengan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. Dia tidak merespons panggilan telepon CNNIndonesia.com untuk dikonfirmasi.
[Gambas:Video CNN]
Pelajar dari berbagai sekolah menggelar aksi di sekitar Gedung DPR/MPR pada Rabu kemarin (25/9). Aksi tersebut berujung rusuh.

Massa pelajar melempari aparat dengan batu, petasan dan benda lain berulang kali. Aparat pun berusaha membubarkan massa dengan menembakkan gas air mata.

Tol dalam kota sempat ditutup. KRL juga terganggu hingga membuat penumpukan penumpang di Stasiun Tanah Abang.

Puluhan massa berseragam putih abu-abu juga sempat membajak bus jurusan Blok M-Bandara Soetta di depan RS Pelni Jakarta. Massa memaksa sopir bus untuk mengangkut mereka.

Polisi lalu menangkap sekitar 570 pelajar. Mereka dikumpulkan di Polda Metro Jaya.

"Iya benar sudah 570 pelajar," tutur Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, Rabu (25/9).

Selain itu, kepolisian juga menangkap sekitar 200 pelajar yang hendak ikut demonstrasi. Mereka diamankan saat dalam perjalanan menuju Gedung DPR/MPR.
[Gambas:Video CNN] (bmw)

Let's block ads! (Why?)



from CNN Indonesia https://ift.tt/2nm3lin
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ambulans DKI Bawa Batu dan Bensin Diamankan Dekat Lokasi Demo"

Post a Comment

Powered by Blogger.