Search

Jalur Arah Slipi Depan DPR Masih Ditutup Usai Rusuh Demo

Jakarta, CNN Indonesia -- Akses jalan menuju Slipi via Jalan Gatot Subroto ditutup akibat kerusuhan yang berlangsung hingga Rabu (26/9) dini hari tadi. Pengendara tak diperkenankan melalui jalan di depan Gedung DPR karena masih disterilkan.

Pengendara yang ingin ke Slipi, Jakarta Barat dialihkan ke Senayan depan Glora Bung Karno (GBK) lewat jalur belakang DPR.

"Masih dibersihkan jadi tidak boleh ada lewat dulu," kata petugas kepolisian yang berjaga di lokasi.

Pantauan CNNIndonesia.com di jalur Gatot Subroto masih tampak sisa kerusuhan dan pembakaran yang dilakukan massa. Sisa menyengat gas air mata juga terasa pedas menyengat hidung.

Masih Sterilisasi, Jalur Menuju Slipi Lewat Depan DPR DitutupPuing-puing sisa kerusuhan di depan DPR. (CNN Indonesia/Rayhand Purnama)

"Jadi mending kami tutup daripada takutnya sisa bakar-bakaran ada yang masih panas kelindas, terus jadi bocor ban pengendara," ucap dia.

Sementara itu tol dalam kota terlihat tidak terdampak. Pengendara mobil masih dapat melalui jalur tersebut.

"Yah, bagaimana masa tidak bisa lewat ini jadi muter kan kita," ucap para pengendara motor saat dihalau petugas.

Gedung DPR menjadi sasaran unjuk rasa mahasiswa dan elemen masyarakat sipil lain dalam beberapa terakhir. Mereka menolak rencana parlemen yng mengesahkan Rancangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RKUHP), RUU Pertanahan, dan RUU Ketenagakerjaan. Massa juga menolak UU KPK yang baru disahkan.

Dalam dua hari terakhir unjuk rasa mahasiswa dan masyarakat sipil berujung bentrok. Pada Selasa (24/9), mahasiswa dan massa terlibat bentrok dengan aparat keamanan di sekitar Gedung DPR.

Usai bentrok Selasa, Gubernur DKI Anies Baswedan menyebut ada 273 orang yang dirawat akibat demonstrasi yang tersebar di 24 Rumah Sakit yang ada di Jakarta. Kebanyakan mereka adalah mahasiswa yang ikut andil dalam demo tadi malam. 

Bentrok kembali meletus kemarin, di tempat sama, antara pelajar yang berunjuk rasa dengan aparat. Sejak Rabu siang para pelajar bentrok dengan aparat keamanan hingga Rabu dini hari.

[Gambas:Video CNN] (ryh/wis)

Let's block ads! (Why?)



from CNN Indonesia https://ift.tt/2mIZgVa
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jalur Arah Slipi Depan DPR Masih Ditutup Usai Rusuh Demo"

Post a Comment

Powered by Blogger.