Search

2.000 Personel Disiapkan Kawal Demo Emak-emak di DPR

Jakarta, CNN Indonesia -- Polda Metro Jaya siapkan 2.000 personel gabungan untuk mengamankan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR RI, Jalan Gatot Subroto, Jumat (20/9).

"Kami sudah siapkan personel untuk mengawal unjuk rasa di depan gedung DPR siang nanti. Sekitar 2.000 personel gabungan kami turunkan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono, saat dikonfirmasi, Jumat (20/9).

Argo menjelaskan personel gabungan yang mengamankan aksi unjuk rasa itu berasal dari TNI-Polri hingga Pemprov DKI Jakarta.

Selain itu, Argo tidak merinci rekayasa lalu lintas di sekitar gedung DPR RI tersebut. Menurutnya, penutupan jalan bersifat situasional.

"Untuk rekayasa lalin situasional ya," kata Argo.

Sejumlah massa yang menamakan diri Barisan Emak-Emak Militan dan Relawan Mahasiswa rencananya akan menggelar unjuk rasa bertajuk "Gerakan 20 September" di depan Gedung DPR-MPR RI siang ini.

Aksi ini adalah betuk penolakan terhadap kepemimpinan Presiden RI Jokowi yang dianggap telah gagal menyejahterakan rakyat dan mengabaikan kepentingan bangsa.

Sehari sebelumnya ratusan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia juga menggelar demonstrasi di depan Gedung DPR.

Para mahasiswa itu menolak pengesahan Rancangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RKUH) dan Revisi Undang Undang KPK.

[Gambas:Video CNN] (mjo/wis)

Let's block ads! (Why?)



from CNN Indonesia https://ift.tt/2OiwUwq
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "2.000 Personel Disiapkan Kawal Demo Emak-emak di DPR"

Post a Comment

Powered by Blogger.