Search

Cegah Diamuk Massa, Bus DPR Tutupi Logo dengan Karton

Jakarta, CNN Indonesia -- Aksi demonstrasi yang berujung ricuh membuat Sekretariat Jenderal DPR RI melakukan tindakan preventif agar tidak menjadi sasaran amuk massa. Salah satu upaya yang dilakukan yakni menutup logo dan tulisan DPR di bus-bus.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com di kawasan Parkir Kendaraan Pegawai Setjen DPR, logo DPR RI yang menempel di kedua sisi badan bus dinas itu sengaja ditutup oleh kertas karton berwarna.

Terlihat ada tiga bus dinas yang ditempeli kertas karton untuk menutupi logo DPR RI. Logo DPR RI di bus-bus itu selalu dibiarkan terpampang jelas pada hari-hari biasanya.

Untuk diketahui, DPR selama ini memiliki bus kecil berwarna putih dengan perpaduan corak garis merah muda dan hitam. Jumlahnya puluhan dengan merk Mitsubishi. Biasanya dan digunakan untuk operasional antar-jemput pegawai DPR atau kegiatan lain yang bersifat kedewanan.

Salah satu petugas Pengamanan dalam (Pamdal) DPR yang enggan disebutkan namanya menyebut pihak Setjen DPR memang sengaja menutup logo DPR RI di badan bus-bus itu. Tujuannya, agar orang-orang yang menumpang dalam bus itu merasa aman.

"Biar aman aja itu, dari semalam udah ditutupin emang," kata petugas Pamdal itu.

Terpisah, Sekjen DPR, Indra Iskandar pun turut mengkonfirmasi hal tersebut. Ia menyatakan pihaknya sudah membuat instruksi agar logo DPR RI dalam bus dinas milik DPR untuk ditutup sebagai upaya preventif atas kericuhan yang terjadi semalam.

"Iya preventif," kata Indra kepada CNNIndonesia.com.

Logo DPR ditutup kertas karton berwarna agar tidak menjadi sasaran amuk massaLogo DPR ditutup kertas karton berwarna agar tidak menjadi sasaran amuk massa (CNN Indonesia/Ramadhan Rizki Saputra)
Indra menambahkan, upaya tersebut dilakukan agar para pegawai DPR yang berada di dalam bus itu tetap aman. Sebab, kata dia, kericuhan yang terjadi di sekitar Kompleks MPR/DPR semalam sampai membakar kendaraan milik aparat keamanan.

"Iya betul [agar aman], karena tadi malam [massa] sudah bakar-bakar mobil," kata dia.

Mahasiswa dari berbagai kampus menggelar unjuk rasa di depan gedung DPR/MPR pada Selasa (24/9). Aksi berujung rusuh.

Pagar bagian belakang Gedung DPR dijebol. Ada beberapa mobil dan pos polisi yang dibakar. Sejumlah gerbang tol juga dirusak dan dibakar.

Polisi juga melakukan tindakan tegas kepada pedemo yang tidak mau membubarkan diri. Sejauh ini, ada puluhan mahasiswa yang dilaporkan berada di rumah sakit untuk mendapat perawatan.
[Gambas:Video CNN] (rzr/bmw)

Let's block ads! (Why?)



from CNN Indonesia https://ift.tt/2mz9LdG
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cegah Diamuk Massa, Bus DPR Tutupi Logo dengan Karton"

Post a Comment

Powered by Blogger.