Search

Pakai Narkoba, Eks Kapolsek Kebayoran Baru Terancam Dipecat

Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan Kapolsek Kebayoran Baru AKBP Benny Alamsyah terancam dipecat dari institusi Polri lantaran terlibat mengonsumsi narkoba.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan keputusan terhadap Benny bakal diambil jika yang bersangkutan terbukti melakukan pelanggaran kode etik.


Namun, kata Yusri, dalam kasus Benny, mekanismenya lebih dulu diproses secara pidana baru nantinya diproses secara etik.

"Kan anggota Polri ini kalau melakukan kesalahan, dua beban, pertama (diproses) pidana dulu, kemudian ada lagi (proses hukum) kode etik atau disiplin," kata Yusri saat dikonfirmasi, Jumat (22/11).

Yusri menuturkan saat ini Benny telah menjalani proses hukum atas tindak pidana penyalahgunaan narkoba yang dia lakukan. Benny sendiri telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Rutan Polda Metro Jaya sejak 21 Agustus 2019.

"Komitmen dari Bapak Kapolda memang akan memecat yang bersangkutan karena memang tegas Bapak Kapolda itu," tutur Yusri.


Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono membenarkan bahwa Benny dicopot dari jabatannya selaku Kapolsek Kebayoran Baru.

Menurut Gatot, pencopotan terhadap Benny itu dilakukan lantaran yang bersangkutan terlibat dalam kasus narkoba.

Dari pemeriksaan urine terhadap Benny, hasilnya menunjukkan positif mengonsumsi narkoba. Selain itu, polisi juga menemukan sejumlah paket sabu yang disimpan di ruang kerja Benny.

"Makanya saya perintahkan dilakukan pemeriksaan kepada yang bersangkutan kemudian jabatannya dicopot," kata Gatot, Kamis (21/11).

[Gambas:Video CNN] (dis/pmg)

Let's block ads! (Why?)



from CNN Indonesia https://ift.tt/2QJIkuv
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pakai Narkoba, Eks Kapolsek Kebayoran Baru Terancam Dipecat"

Post a Comment

Powered by Blogger.