Search

Jika Maju Caketum Golkar, Bamsoet Disebut Langgar Komitmen

Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua DPP Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan, Ketua MPR Bambang Soesatyo alias Bamsoet melanggar komitmennya jika tetap maju sebagai caketum partai berlambang pohon beringin itu dalam Musyawarah Nasional (Munas) pada Desember mendatang.

Agus menyatakan, Bamsoet telah berkomitmen kepada Ketum Golkar Airlangga Hartanto untuk tidak maju dalam perebutan kursi pimpinan beberapa waktu lalu.

"Pak Bambang Soesatyo dipastikan melanggar komitmen kalau tetap maju [mengikuti pemilihan Ketum Golkar]," kata Agus di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (28/11).


Agus menyebut bahwa Airlangga dan Bamsoet telah melakukan pertemuan untuk membicarakan pemilihan Ketum Golkar. Menurutnya, pertemuan itu adalah proses negosiasi dan komunikasi politik antara Airlangga dan Bamsoet.

"Hasil dari negosiasi merupakan komitmen di mata saya, sih," tuturnya.

Pria yang juga Menteri Perindustrian itu mengatakan, dalam kesepakatan tersebut, Bamsoet menyodorkan lima nama loyalisnya kepada Airlangga untuk mengisi posisi-posisi penting. Dua nama disampaikan langsung oleh Bamsoet kepada Agus.

"Yang dua lagi tambahan langsung dari Pak Bamsoet kepada saya melalui telepon. Jadi cuma lima yang dititipkan," ujarnya. Namun, Agus enggan mengungkapkan lima nama loyalis Bamsoet yang disodorkan.

Sementara itu, Ketum Golkar Airlangga Hartarto membenarkan perihal lima nama loyalis Bamsoet yang disodorkan. Dia juga mengaku telah menawarkan posisi strategis kepada lima nama tersebut.

"Tiga dari lima. Yang satu komisinya sudah dipenuhi, dua ditawarkan tidak bersedia. Yang satu lagi pikir-pikir, mungkin masih menimbang kesiapan," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]

(fra/asr)

Let's block ads! (Why?)



from CNN Indonesia https://ift.tt/37JjJMu
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jika Maju Caketum Golkar, Bamsoet Disebut Langgar Komitmen"

Post a Comment

Powered by Blogger.