Search

Pemprov DKI Berikan Pangan Murah Bagi Warga melalui JakGrosir

Jakarta, CNN Indonesia -- Pemprov DKI kembali menyediakan kebutuhan pangan dengan harga terjangkau bagi warga Jakarta. Hal tersebut bertujuan untuk mewujudkan ketahanan pangan daerah.

Pemprov DKI Jakarta meresmikan pusat perkulakan pertama di Kepulauan Seribu, JakGrosir, pada 22 September 2019. Berlokasi di Pulau Tidung Kecil, JakGrosir menyediakan semua kebutuhan pangan dengan harga terjangkau.

"Kehadiran JakGrosir itu sekaligus menjadi strategi untuk bisa menurunkan harga bahan pangan di Kepulauan Seribu. Sebab di wilayah tersebut harga pangan masih cukup tinggi dibandingkan dengan di daratan Jakarta. Selain bisa mendapatkan harga murah dan bersaing, para pedagang tak perlu lagi mengeluarkan biaya transportasi ke Jakarta," ujar Pemprov DKI Jakarta melalui keterangan tertulis, Kamis (21/11).


Masyarakat juga bisa mendapatkan kebutuhan pangan murah lewat produk-produk bersubsidi. Seperti, daging sapi Rp35.000 per kg, daging ayam Rp8.000 per kg, telur ayam Rp10.000 per tray, beras Rp30.000 per 5 kg, ikan Rp13.000 per kg, dan susu Rp30.000 per karton isi 24 berukuran 200ml.
Satu paket komoditas itu dihargai sekitar Rp126.000 yang tentu saja jauh lebih murah bila dibandingkan harga pasarannya dengan kisaran harga Rp350.000.

Selain di JakGrosir Pulau Tidung Kecil, program pangan murah juga diselenggarakan di pasar-pasar dan JakGrosir lain yang tersebar di seluruh Jakarta.

Pangan murah juga bisa diperoleh di rusun dan RPTRA yang telah dijadwalkan oleh Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian Provinsi DKI Jakarta yang rutin diadakan setiap bulan.

Informasi seputar lokasi program pangan murah bisa diakses masyarakat melalui situs infopangan.jakarta.go.id maupun akun resmi media sosial Pemprov DKI Jakarta.

Program ini diperuntukkan bagi para penerima kartu kesejahteraan sosial (KJP Plus, Kartu Lansia, Kartu Penyandang Disabilitas, Kartu Pekerja), PPSU dan PHL yang memiliki penghasilan sebesar UMP.

Aplikasi Pantau Harga Pangan
Selain memberikan bantuan langsung terhadap masyarakat, Pemprov DKI Jakarta juga menghadirkan inovasi terutama dalam hal informasi pangan melalui aplikasi Info Pangan Murah Jakarta.


Aplikasi ini menyediakan informasi harga pangan seperti beras, minyak, cabai, bawang, ayam, gula, dan bahan pangan lainnya yang ada di pasar eceran serta pasar induk.

Hadir juga informasi mengenai IHK dan inflasi, berita terkini mengenai pangan, hingga bisa belanja kebutuhan pangan dengan harga murah dan lengkap hanya lewat aplikasi. (fef)

Let's block ads! (Why?)



from CNN Indonesia https://ift.tt/2pF2Y3Q
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemprov DKI Berikan Pangan Murah Bagi Warga melalui JakGrosir"

Post a Comment

Powered by Blogger.