Search

KRL Cuma Sampai Manggarai, Transjakarta Tambah 20 Armada Bus

Kendari, CNN Indonesia -- PT TransJakarta menambah armada di Stasiun Manggarai selama Kereta Commuter Line (KCI) melakukan perawatan wesel di Stasiun Gambir dan Stasiun Jakarta Kota. Pasalnya, selama 11 hari perawatan tersebut, KRL dari arah Bekasi dan Bogor hanya melayani penumpang sampai Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan. Setelahnya, KRL pun kembali ke arah Bekasi atau Bogor.

Rencananya, proses rekayasa perjalanan KRL itu diberlakukan pada 13-23 Februari 2020.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta Nadia Diposanjoyo mengatakan penambahan armada akan mempersempit interval waktu di Halte Manggarai.
"Mulai pukul 06.00 WIB esok Transjakarta tambah layanan dan 20 armada selama rekayasa pola operasi perawatan wesel berlangsung," kata Nadia dalam keterangannya, Rabu (12/2).

"Penambahan jumlah armada ini akan diberlakukan pada jam sibuk sehingga headway atau masa tunggu menjangkau frekuensi per 5 menit interval kedatangan," lanjut dia.

Setidaknya ada 20 bus yang ditambah selama rekayasa perjalanan KRL imbas dari perawatan dan penggantian wesel di Stasiun Gambir dan Stasiun Jakarta Kota.

"Semua bus tambahan ini merupakan tipe bus single Highdeck berkapasitas 29 orang duduk dan 36 berdiri dan 1 kursi roda guna memudahkan integrasi dengan halte Bus Rapid Transit (BRT) Transjakarta," kata Nadia.

Setidaknya ada 8 rute yang dilayani Halte Manggarai. Berikut rute-rute yang melintas di Stasiun Manggarai:

1. Layanan 4 rute Pulogadung - Tosari
2. Layanan 4B rute Stasiun Manggarai - Universitas Indonesia.
3. Layanan 4D rute Pulogadung - Patra Kuningan
4. Layanan 4H rute Pulogadung - Ragunan
5. Layanan Layanan 6F rute Ragunan - Stasiun Manggarai
6. Layanan 6M rute Stasiun Manggarai - Blok M
7. Layanan B23 rute Bekasi Timur - Manggarai
8. Layanan M4 rute Pulogadung - Dukuh Atas

[Gambas:Video CNN]
Penambahan armada hanya akan dilakukan di jam sibuk yakni pukul 06:00- 09:00 WIB dan Pukul 17:00 - 20:00 WIB.Nadia berharap penambahan armada ini bisa membantu masyarakat untuk mencapai tujuan selama masa perawatan.

"Evaluasi akan kami lakukan setiap hari apabila diperlukan pola operasi berbeda tentunya akan kami berlakukan sesuai dengan ritme pelanggan yang ada di setiap stasiun selama masa perawatan berlangsung hingga selesai" tutup Nadia.

(ctr/kid)

Let's block ads! (Why?)



from CNN Indonesia https://ift.tt/2HhIkfq
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "KRL Cuma Sampai Manggarai, Transjakarta Tambah 20 Armada Bus"

Post a Comment

Powered by Blogger.