Search

Anies Terbitkan Instruksi dan Bentuk Tim Khusus soal Corona

Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku menerbitkan instruksi gubernur terkait penanganan Virus CoronaAnies juga membentuk  Tim Tanggap Virus Corona yang berkoordinasi dengan pemerintah pusat.

"Instruksi gubernur bagian dari kewaspadaan dan persiapan kita jika terjadi kasus virus corona di Jakarta," kata Anies di Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta, Minggu (1/3) seperti dikutip dari Antara.

Anies mengatakan saat ini ada 115 pasien di DKI Jakarta dalam pemantauan dan 32 orang lainnya dalam pengawasan terkait corona.


"Ini semua mengikuti kriteria yang ditetapkan oleh Menteri Kesehatan," katanya.
Soal Tim Tanggap Virus Corona, Anies mengatakan tim khusus ini diketuai oleh Asisten Bidang Kesra. Tim berkoordinasi dengan pemerintah pusat untuk antisipasi wabah corona.

"Kolaborasi ini kita lakukan mengapa kita bergerak cepat dan antisipasi karena Jakarta adalah pintu gerbang Indonesia, kedatangan orang, interaksi dunia internasional porsi terbesarnya ada di Jakarta," katanya.

[Gambas:Video CNN]
"Selain ada provinsi lain yang memiliki kunjungan besar. Umumnya wisata. Kemudian Jakarta termasuk bisnis," kata imbuhnya.

Anies juga mengatakan Pemprov DKI Jakarta akan membentuk posko yang berfungsi sebagai pusat pemantauan, pencegahan, dan penanggulangan penyebaran virus corona di Jakarta.

Posko ini menurutnya akan menjadi rujukan untuk semua kegiatan yang terkait dengan Covid-19. "Sebagai pusat kendali untuk pemantauan, pencegahan dan penanggulangan Covid-19," kata Anies.

Dia pun mengajak masyarakat tidak panik dan berlebihan dalam merespons kasus itu.

Ia meminta warga beraktivitas seperti biasa dan tidak menyebarkan berita yang belum terkonfirmasi kebenarannya, "Namun tetap dalam kondisi bersiaga," katanya.

Apabila mencurigai ada kasus yang serupa dengan gejala Covid-19, Anies meminta warga menghubungi 112 dan seluruh sarana kesehatan di Pemprov DKI termasuk personalianya akan siap merespon cepat.

"Biasakan juga cuci tangan sebagai pencegahan paling baik dan bila sedang batuk atau flu maka pakai masker," kata Anies. (Antara/arh)

Let's block ads! (Why?)



from CNN Indonesia | Berita Terkini Nasional https://ift.tt/2I8DEZD
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Anies Terbitkan Instruksi dan Bentuk Tim Khusus soal Corona"

Post a Comment

Powered by Blogger.