Search

Jakarta Banjir, Underpass Senen dan Kemayoran Terendam

Jakarta, CNN Indonesia -- Jalan lintas bawah atau underpass Senen, Jakarta Pusat terendam banjir akibat hujan deras yang terjadi sejak Senin (24/2) malam. Selain itu, hujan juga merendam underpass Gandhi di Kemayoran, Jakarta Pusat. Jalan ini kerap dilanda banjir saat terjadi hujan deras di wilayah Jakarta.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat Komisaris Lilik Sumardi mengatakan hujan deras mengakibatkan banjir di underpass Senen. Sehingga, untuk sementara kendaraan bermotor tidak dapat melintas.

"Underpass Senen tidak dapat dilintasi kendaraan roda dua maupun roda empat untuk sementara," kata Lilik saat dikonfirmasi, Selasa (25/2).


Selain itu, Kepala Sektor 6 Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Orang Kecamatan Kemayoran, Mulandono mengatakan, air mulai naik menggenang underpass Kemayoran sejak pukul 05.00 WIB. 
"(Ketinggian air) 6,5 meter sekarang, tidak bisa dilintasi kendaraan," kata dia saat dihubungi CNNIndonesia.com, Selasa (25/2).

Mulandono menyebut, saat ini, petugas belum melakukan penyedotan air di underpass tersebut.


"Belum disedot, karena drainase masih penuh," kata dia.


Selain underpass Senen, Lilik mengungkap banjir juga terjadi di sekitar Jalan Galur Raya arah simpang Lima Senen. Di lokasi itu, kata Lilik, juga terjadi genangan namun hanya ketinggiannya hanya sekitar 20cm saja.

"Namun masih bisa dilintasi," ucap Lilik.

Hujan deras yang mengguyur Jakarta dari Senin (24/1) malam hingga Selasa pagi (25/1) membuat sejumlah ruas jalan tergenang.

[Gambas:Video CNN]

Akibat banjir tersebut, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memperbolehkan kendaraan roda dua atau sepeda motor untuk melintas di tiga ruas jalan tol.

Tiga jalan tol yang bisa dilintasi sepeda motor yakni:
1. Tol Jagorawi GT. Taman Mini2 arah Priuk di keluarkan di Off Ramp Kodam Jaya
2. Tol Wiyoto Wiyono GT. Kebon Nanas dikeluarkan di Off Ramp Cempaka Putih & sebaliknya
3. Tol Becakayu, dari Bekasi arah Jakarta dikeluarkan di Of Ramp Pondok Kelapa 

Hujan deras yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya sejak Senin (25/2) malam menyebabkan beberapa jalan dan daerah banjir. Berdasarkan pantauan akun resmi TMC Polda Metro Jaya di Twitter, beberapa jalan bahkan dialihkan karena tidak bisa dilintasi kendaraan bermotor. (yoa/eks)

Let's block ads! (Why?)



from CNN Indonesia https://ift.tt/39YyNpV
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jakarta Banjir, Underpass Senen dan Kemayoran Terendam"

Post a Comment

Powered by Blogger.