Search

Jalan Jakarta Terendam Banjir, Motor Boleh Masuk Tol

Jakarta, CNN Indonesia -- Sepeda motor dibolehkan untuk masuk tiga ruas jalan tol akibat banjir di sejumlah ruas jalan.

Hal itu merupakan akibat banjir di sejumlah ruas jalan karena hujan yang mengguyur Jakarta sejak Senin (24/1) malam hingga Selasa pagi (25/1).

"Untuk sepeda motor bisa melintas di tiga jalan tol," kata Kepala Subdirektorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya ABKP Fahri Siregar dalam keterangannya, Selasa (25/2).


Tiga jalan tol yang bisa dilintasi sepeda motor yakni: 1. Tol Jagorawi di Gerbang Tol Taman Mini 2 arah Priok dikeluarkan di pintu keluar (Off Ramp) Kodam Jaya.

2. Tol Wiyoto Wiyono Gerbang Tol Kebon Nanas dikeluarkan di Off Ramp Cempaka Putih dan sebaliknya.

3. Tol Becakayu, dari Bekasi arah Jakarta dikeluarkan di Of Ramp Pondok Kelapa.

DKI Banjir, Polisi Persilakan Sepeda Motor Masuk 3 Ruas TolSejumlah sepeda motor mati mesin akibat memaksa menerobos banjir. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta mengarahkan pengendara sepeda motor untuk masuk Gerbang Tol Otomatis Pulomas, Cempaka Putih.

Pasalnya, banjir membuat Jl. Jenderal Ahmad Yani, Cempaka Putih, lumpuh dan tak bisa dilalui sepeda motor. Sejumlah pengendara yang memaksa melintasi jalur itu pun memutar balik kendarannya.

Di dalam tol, sepeda motor bisa melaju cukup kencang berpacu dengan kendaraan roda empat. Kendaraan roda dua tampak bisa melaju di sisi kanan tol. Tak lama, laju kendaraan tersendat karena kemacetan di Cempaka Putih.

Sebelumnya, sejumlah ruas koridor dan rute Transjakarta dikabarkan tergenang dan membuat lalu lintas lumpuh. Sejumlah koridor dan rute Transjakarta tak melayani penumpang dan sejumlah rute mengalami pengalihan jalur.

Selain itu, PT Kereta Commuter Indonesia juga mengumumkan perubahan jalur Kereta Commuter Line sebagai dampak dari akibat hujan lebat yang terjadi di Jakarta.

[Gambas:Video CNN]

(dis/adi/arh)

Let's block ads! (Why?)



from CNN Indonesia https://ift.tt/38RRKKJ
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jalan Jakarta Terendam Banjir, Motor Boleh Masuk Tol"

Post a Comment

Powered by Blogger.