Search

CPNS 2019, DKI Prioritaskan Guru dan Tenaga Kesehatan

Jakarta, CNN Indonesia -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memprioritaskan tenaga kesehatan dan guru dalam seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019. Formasi tenaga administrasi dan tenaga teknis pendukung juga akan dibuka.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi resmi membuka seleksi CPNS 2019. Masyarakat bisa melamar mulai 11 November mendatang.

"Yang paling banyak rata-rata guru, kesehatan dan tenaga administrasi umum. Kesehatannya campuran seperti perawat dan dokter," Kepala Badan Kepegawaian Daerah DKI Jakarta Khaidir saat dihubungi CNNIndonesia.com, Selasa (29/10).


Khaidir belum merinci berapa banyak formasi guru dan tenaga kesehatan yang dibuka pada seleksi CPNS tahun ini.

Dia hanya mengatakan para guru dan tenaga kesehatan yang lolos CPNS nanti akan ditempatkan di sekolah atau puskesmas yang membutuhkan tenaga tambahan.

"Yang jelas mereka akan langsung ditempatkan di sekolahan ataupun tempat teknis nantinya," tutup dia.

Khaidir menyebut Pemprov DKI Jakarta membuka 2.998 formasi pada CPNS tahun ini. Jumlah tersebut berbeda dengan yang diutarakan oleh Kemenpan-RB.

Dalam lampiran surat Nomor B/1069/M.SM.01.00/2019 yang ditandatangani Menpan-RB Tjahjo Kumolo, Pemprov DKI disebut membutuhkan 3.958 PNS baru tahun ini.

Pendaftaran Seleksi CPNS Tahun 2019 akan dimulai pada 11 November 2019. Ada 152 ribu formasi yang dibuka. Pendaftaran dilakukan secara online lewat situs resmi sscasn.bkn.go.id.

Kementerian Agama bakal membuka lowongan membuka CPNS sebanyak 5.815. Diikuti oleh Kejaksaan Agung sebanyak 5.203.

Kemudian, Kementerian Hukum dan HAM sebanyak 4.598, Kementerian Kesehatan 2.205, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan plus Pendidikan Tinggi 2.196.

Lalu Sekretariat Mahkamah Agung 2.104, Kementerian Perhubungan 1.244, serta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat 1.180.

[Gambas:Video CNN]
Pemprov DKI Jakarta merupakan pemda yang paling banyak membuka formasi pada CPNS tahun ini  Jumlahnya mencapai 2.998.

Di bawah Jakarta, ada Pemprov Jawa Barat yang membuka 1.934 formasi, Pemprov Jawa Timur dengan 1.817 formasi, dan Pemprov Jawa Tengah dengan 1.409 formasi

Badan Kepegawaian Negara (BKN) meminta pelamar benar-benar memahami ketentuan yang tercantum dalam sscasn.bkn.go.id. Jika ada kendala, bisa memanfaatkan kanal FAQ.

Pelamar juga bisa langsung mendatangi kantor BKN di Jalan Mayjen Sutojo, Jakarta Timur dan lokasi di daerah lain yang dijadikan tempat koordinasi pelaksanaan CPNS 2019.

Rangkaian tes bakal dimulai awal tahun 2020. Pelamar bakal mengikuti computer assisted test (CAT) pada Februari dan dilanjutkan seleksi kompetensi bidang (SKB) pada Maret.

(ctr/bmw)

Let's block ads! (Why?)



from CNN Indonesia https://ift.tt/31VsNtm
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "CPNS 2019, DKI Prioritaskan Guru dan Tenaga Kesehatan"

Post a Comment

Powered by Blogger.