Search

Demo Mahasiswa, Jalan di Sekitar Istana Ditutup

Jakarta, CNN Indonesia -- Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menutup sejumlah ruas jalan yang ada di sekitar Istana Merdeka untuk mengantisipasi demo yang bakal digelar Senin (28/10) siang.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Fahri Siregar mengatakan polisi juga telah menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk menghindari penumpukan kendaraan di sekitar lokasi.

"Rekayasa lalu lintas disiapkan," kata Fahri saat dikonfirmasi.


Ruas jalan yang ditutup yakni Jalan Medan Merdeka Barat, mulai dari Bundaran Patung Kuda Arjuna Wiwaha sampai dengan Traffic Light Harmoni.
Kemudian, untuk rekayasa lalu lintas, polisi mengalihkan lalu lintas dari arah Medan Merdeka Timur ke Medan Merdeka Utara menuju Jalan Perwira.

"Dari Hayam Wuruk ke Jalan Majapahit dibelokan ke kiri ke Juanda dan arus lalin dari Veteran Raya yang akan belok ke Jl. Majapahit dibelokan ke kanan jalan Gajah Mada," katanya.

Polda Metro Jaya menerjukan ribuan personel gabungan untuk mengamankan aksi unjuk rasa tersebut. Sejumlah elemen mahasiswa dan masyarakat berencana menggelar demo memprotes Undang-Undang Komisi Pemberantasan Korupsi dan mendesak Presiden Joko Widodo menerbitkan Perppu KPK.
[Gambas:Video CNN]
Aksi rencananya akan digelar di Bundaran Hotel Indonesia. Dalam akun instagram @aksi_langsung, diketahui aksi demo bakal digelar hari ini dengan mengusung tema 'Indonesia Memanggil, Galang Persatuan Rakyat, Bangun Kekuatan Politik Alternatif'.

Aksi itu rencananya bakal digelar mulai pukul 11.00 WIB dengan titik kumpul di sekitar Bundaran Hotel Indonesia. Setelahnya, massa merencanakan long march ke seberang Istana Merdeka.

"Jakarta Long march dari Bundaran HI menuju Istana Presiden, 11.00 #IndonesiaMemanggil #reformasidikorupsi," demikian keterangan dalam unggahan akun tersebut.

Sementara itu, berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, sejumlah aparat keamanan mulai bersiaga di Bundaran HI, lokasi yang akan menjadi titik kumpul mahasiswa. Satu buah mobil Pengurai Massa dan 10 motor terlihat di Bundaran HI.

Puluhan polisi berseragam masih berjaga-jaga menjelang aksi. (dis/ugo)

Let's block ads! (Why?)



from CNN Indonesia https://ift.tt/34dfCG5
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Demo Mahasiswa, Jalan di Sekitar Istana Ditutup"

Post a Comment

Powered by Blogger.