Search

Puan Bantah Megawati Jegal AHY Jadi Menteri Jokowi

Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP) Puan Maharani membantah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri 'menjegal' Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menduduki kursi menteri di kabinet Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Menurutnya, pemilihan menteri merupakan hak Jokowi sebagai Presiden. Komposisi kabinet, kata Puan, diputuskan dengan pertimbangan matang.

"Ini hak prerogatif presiden," kata Puan kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Senin (28/10).


Ia meminta pihak-pihak yang mengeluarkan pernyataan bahwa Megawati menjegal AHY masuk dalam kabinet Jokowi-Ma'ruf untuk melihat kembali proses Pemilu 2019 hingga pemilihan menteri yang telah dilakukan oleh Jokowi-Ma'ruf.
Puan meminta tidak ada pihak-pihak yang mengeluarkan pernyataan yang berpotensi menimbulkan masalah.

"Saya rasa jangan sampai menimbulkan riak-riak yang kemudian membuat ada yang sepertinya disalahkan atau menyalahkan," ucap Ketua DPR RI itu.

Ia menyampaikan bahwa hubungan antara Megawati dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) baik-baik saja.

Puan Bantah Megawati Jegal AHY Jadi Menteri JokowiPutra SBY, Agus Harimurti Yudhoyono. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Dia mengaku sering bertemu dengan SBY. Bahkan, Puan mengungkapkan, dua sosok yang pernah menjabat sebagai Presiden RI itu hadir secara bersama-sama di acara Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024, Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada 20 Oktober lalu.

"Baik-baik saja lah. Kenapa? Saya sering ketemu, ibu juga ketemu. Kemarin pelantikan juga bareng-bareng," tutur Puan.

[Gambas:Video CNN]

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jendral Partai Demokrat Andi Arief menduga dendam Megawati bukan hanya kepada SBY, tapi hingga ke anaknya, AHY.

Dikutip dari laman Twitter pribadinya, Andi sempat menyangka bahwa dendam presiden kelima itu hanya kepada SBY. Ia pikir Jokowi bisa memperbaiki hubungan keduanya, namun nyatanya tidak.

"Awalnya saya menduga bahwa dendam Ibu Megawati hanya pada Pak @SBYudhoyono, ternyata turun juga ke anaknya @AgusYudhoyono. Tadinya saya melihat Pak Jokowi mampu meredakan ketegangan dan dendam ini, rupanya belum mampu," kata Andi, dikutip Sabtu (26/10).

Andi menyebut hal ini sebagai takdir sejarah. Menurutnya, kemungkinan besar dendam Megawati akan sampai hingga anak dan cucu SBY. (mts/ain)

Let's block ads! (Why?)



from CNN Indonesia https://ift.tt/32U8fTo
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Puan Bantah Megawati Jegal AHY Jadi Menteri Jokowi"

Post a Comment

Powered by Blogger.