Search

Dahnil Sebut Prabowo Ambil Gaji Menteri Hanya karena Aturan

Jakarta, CNN Indonesia -- Informasi terkait tak diambilnya gaji menteri pertahanan yang dilakukan Prabowo Subianto sempat menyeruak ke khalayak setelah Juru Bicara Pribadi Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak hingga beberapa anggota Partai Gerindra memastikan bahwa sang ketua umum parpol hal tersebut.

Tapi, pernyataan itu malah dibantah sendiri oleh Prabowo usai rapat koordinasi dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negera kemarin.


Dahnil akhirnya angkat bicara soal informasi yang pernah ia sebar ke publik soal tak diambilnya gaji Prabowo. Ia berdalih, Prabowo memang semula bersikukuh tak ingin mengambil gaji yang dia dapatkan setelah resmi menduduki jabatan sebagai Menteri Pertahanan.

Namun, setelah berkonsultasi dengan pihak Sekretariat Negara, sesuai aturannya Prabowo tetap harus mengambil gaji yang memang sudah jadi haknya itu.

"Jadi Pak Prabowo harus terima, karena setelah disampai pihak Kemenhan, Setneg, dan lain-lain aturannya beliau harus terima gaji yang sudah dialokasikan," kata Dahnil melalui pesan singkat, Jumat (1/11).

Meski begitu kata Dahnil, gaji tersebut tentu tak akan digunakan Prabowo untuk kepentingan pribadi. Prabowo, klaim Dahnil, justru akan mengalokasikan gaji yang dia dapat tersebut untuk pihak-pihak yang lebih membutuhkan.

"Bila kemudian harus digunakan untuk apa, diserahkan kepada Pak Prabowo, makanya beliau menyampaikan akan terima, dan akan diserahkan kepada yang membutuhkan," kata Dahnil.

Dahnil sendiri sempat disindir netizen karena dianggap salah mengklaim bahwa Prabowo tak akan mengambil gaji sebagai menteri di Kabinet Indonesia Maju.

Melalui akun twitter pribadinya @Dahnilanzar kemarin, Rabu (30/10), Dahnil memastikan Prabowo tidak akan mengambil gajinya sebagai menteri. Kala itu Dahnil berkicau bahwa mantan rival Presiden Joko Widodo di pilpres 2019 lalu itu diklaim berkomitmen untuk mengabdi pada kepentingan bangsa dan negara.

Namun, klaim Dahnil yang sudah dikutip berbagai media massa itu dibantah Prabowo sendiri. Prabowo menyebut, dirinya tetap memgambil gaji yang memang menjadi haknya itu.

"Masa kita tidak terima gaji. Kita akan terima gaji dan itu kita pakai untuk sebaik-baiknya," kata Prabowo di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (31/10).

[Gambas:Video CNN]

(tst)

Let's block ads! (Why?)



from CNN Indonesia https://ift.tt/335Fgwb
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dahnil Sebut Prabowo Ambil Gaji Menteri Hanya karena Aturan"

Post a Comment

Powered by Blogger.