Search

Paspor dan KTP Lucinta Luna: Perempuan Atas Nama Ayluna Putri

Jakarta, CNN Indonesia -- Direktur Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri Zudan Arif Fakrulloh mengklarifikasi perihal identitas pesohor Lucinta Luna yang terdata dalam catatan sipil.

Zudan mengatakan di KTP elektronik Lucinta, nama yang tertera adalah Ayluna Putri. Namun ini adalah nama perubahan. Awalnya Lucinta bernama Muhammad Fatah.

"Data kami menunjukkan bahwa dulu yang bersangkutan bernama Muhammad Fatah. Nama sekarang di KTP Elektronik Ayluna Putri," kata Zudan lewat keterangan tertulis kepada wartawan, Rabu (12/2).


Untuk bisa mengubah nama ini, Zudah mengatakan dibutuhkan keputusan pengadilan. Namun ia tak menjelaskan lebih lanjut apakah sudah ada putusan pengadilan ini atau tidak.

Terpisah, kemarin Manajer Lucinta Luna, Joana, mengungkapkan paspor baru Lucinta juga berjenis kelamin perempuan.

Itu diutarakan Joana setelah mendampingi Lucinta Luna di Mapolres Metro Jakarta Barat, kemarin petang.

"Saya sih hanya ketawain saja kalian yang bilang identitas Lucinta Luna palsu," ujar Joana usai mendampingi Lucinta Luna selama 2,5 jam kemarin seperti dilansir Antara.

Saat masuk ke dalam mobil, Joana membuka sedikit pintu kaca. Ia menunjukkan sebuah paspor yang ditempeli pas foto Lucinta Luna.

Di dalam paspor tersebut tertera nama Ayluna Putri.

Paspor yang baru diterbitkan 3 Februari 2020 itu menunjukan si pemilik paspor berjenis kelamin perempuan, berlaku sampai 3 Februari 2025.

"Nih lihat laki atau perempuan," kata Joana.

Polemik jenis kelamin Lucinta kembali mengemuka karena kasus narkoba yang menjeratnya.

Dalam keterangan pers kemarin, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menyebut Lucinta Luna memiliki KTP dengan jenis kelamin perempuan, namun pada paspornya berjenis kelamin laki-laki.

Hal itulah yang membuat Lucinta kemudian ditahan di ruangan khusus di blok wanita. Polisi pun menyatakan masih menunggu dokumen putusan pengadilan mengenai jenis kelamin Lucinta kemarin.

Lucinta telah ditetapkan sebagai tersangka dugaan penyalahgunaan narkoba. Ia bersama tiga orang diringkus polisi pada Selasa (11/2) pagi dari apartemennya di Thamrin City, Jakarta Pusat.

[Gambas:Video CNN]
Dalam penggerebekan tersebut, polisi menemukan pecahan pil diduga ekstasi yang telah berada di keranjang sampah apartemen sang pesohor.

Polisi juga telah menangkap seorang berinisial IF yang diduga memasok narkoba untuk Lucinta. IF, kata polisi merupakan teman Lucinta dan memiliki bisnis salon di Depok.

Lucinta sendiri semalam dipindahkan dari Mapolres Jakbar ke ruangan tahanan khusus bagi dirinya di Mapolda Metro Jaya.

"Tersangka Lucinta Luna, kami titipkan di Rutan Polda Metro Jaya selama proses penyidikan berlangsung. Apabila nanti ada pemeriksaan, nanti bisa kita hadirkan lagi di Polres Jakarta Barat," kata Kanit 2 Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKP Maulana Mukarom kemarin.

(kid, Antara)

Let's block ads! (Why?)



from CNN Indonesia https://ift.tt/2uETVCo
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Paspor dan KTP Lucinta Luna: Perempuan Atas Nama Ayluna Putri"

Post a Comment

Powered by Blogger.