Search

Viral Bullying Siswi SMP Purworejo, Ganjar Turun Tangan

Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo turun tangan menanggapi video viral tentang bullying di salah satu SMP di Purworejo. Ganjar mengaku sudah menghubungi kepala sekolah yang bersangkutan hingga bupati.

Mulanya, video berisi siswi korban bullying dan intimidasi siswa SMP viral di media sosial. Kemudian banyak netizen yang mengirim tautan ke akun milik Ganjar di Twitter mau pun Instagram.

Ganjar mengaku mulanya belum tahu. Kemudian dia menelusuri kebenaran video tersebut dengan menghubungi sejumlah orang yang berkepentingan.


"Kasek (kepala sekolah) sudah saya telp & dia sudah menanganinya, demikian juga pihak kepolisian sudah mendapatkan laporan. Pak Bupati juga sudah saya telp," tutur Ganjar melalui melalui akun Instagram pribadinya, Kamis (13/2).

Ganjar lalu meminta pengawas sekolah untuk mengecek langsung ke SMP yang bersangkutan. Dia juga memerintahkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah turut mengecek langsung.

"Semoga ortu mereka juga paham apa yg terjadi dengan anak2 mereka di sekolah itu," kata Ganjar.

[Gambas:Instagram]
Video seorang siswi dipukul dan ditendang tiga siswa beredar di media sosial sejak beberapa hari lalu. Peristiwa terjadi di salah satu SMP di Purworejo, Jawa Tengah.

Dalam video terlihat seorang siswa tengah duduk di kursi di kelas. Dia berada di pojok dan terdengar menangis ketika tiga siswa memukuli dan menendangnya berkali-kali.

Sejauh ini, tiga siswa yang terlihat memukul siswa dalam video sudah ditangkap oleh Polres Purworejo. Kepolisian juga telah memeriksa sejumlah saksi dan juga mengundang orang tua korban.

[Gambas:Video CNN]

Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Purworejo juga telah membenarkan peristiwa dalam video yang beredar. Bullying itu terjadi di SMP Muhammadiyah, Butuh, Purworejo. Pemkab Purworejo menyerahkan proses hukum kepada kepolisian.

(bmw/sur)

Let's block ads! (Why?)



from CNN Indonesia https://ift.tt/3by5Dj0
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Viral Bullying Siswi SMP Purworejo, Ganjar Turun Tangan"

Post a Comment

Powered by Blogger.