Search

Bursa Wamen, Dirut Inalum dan Bendahara TKN Tiba di Istana

Jakarta, CNN Indonesia -- Direktur Utama Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) Budi Gunadi Sadikin tiba di Istana Negara, Jumat (24/10). Bersama Budi hadir juga Bendahara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Wahyu Sakti Trenggono merapat ke Istana pagi ini.

Keduanya tak menampik hadir terkait posisi wakil menteri yang tengah disiapkan Presiden Joko Widodo. Keduanya hadir mengenakan kemeja putih, khas para sejumlah nama yang hadir saat menghangatkan bursa menteri Kabinet Indonesia Maju, Senin kemarin.

Budi Gunawan tak memberi keterangan berarti saat tiba di Istana. mantan Dirut Bank Mandiri itu juga tak memberi penjelasan pasti soal posisi yang akan ditempatinyua.


"Hehe.. saya gak tau," kata Budi.
Bursa Wamen, Dirut Inalum dan Bendahara TKN Tiba di IstanaWahyu Sakti Trenggono. (kanan) (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Sementara itu, Wahyu Trenggono yang datang bersamaan hanya mengharapkan doa kepada rekan-rekan pers saat ditanyakan maksud kedatangannya.

"Mudah-mudahan," kata dia saat sejumlah pewarta mengonfirmasi soal kabar dirinya akan menjabat wakil menteri pertahanan.

Sebelumnya, Wahyu disebut-sebut bakal mendampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang sudah lebih dulu dilantik Presiden Joko Widodo. Kepada CNNIndonesia.com, Wahyu sempat membenarkan.

"Iya betul. Pertahanan," ucap Wahyu sebelum tiba di Istana.

[Gambas:Video CNN]
Presiden Jokowi dijadwalkan melantik sejumlah wakil menteri untuk mendampingi menteri dalam Kabinet Indonesia Maju pada siang ini, Jumat (25/10).

Jokowi akan memanggil para calon wakil menteri ke Istana terlebih dahulu. Langkah itu sama seperti ketika mengumumkan dan melantik para menteri Kabinet Indonesia Maju.

Ketua Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi juga membenarkan hal tersebut. Dia mengaku sudah dipanggil ke Istana Negara, Jakarta pada pagi ini.

"Ya, sedang dalam perjalanan menuju Istana," kata Budi kepada CNNIndonesia.com, Jumat (25/10). (fra/ain)

Let's block ads! (Why?)



from CNN Indonesia https://ift.tt/2Nc1q9m
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bursa Wamen, Dirut Inalum dan Bendahara TKN Tiba di Istana"

Post a Comment

Powered by Blogger.