Search

Buruh Terjun Aksi ke Gedung DPR, Arus Lalu Lintas Dialihkan

Jakarta, CNN Indonesia -- Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar Gedung DPR mengantisipasi unjuk rasa yang digelar oleh para buruh, Rabu (2/10).

"Kita siapkan rekayasa lalu lintas," kata Kepala Subdirektorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP M. Nasir saat dikonfirmasi, Rabu (2/10).

Lebih lanjut, kata Nasir, rekayasa lalu lintas itu masih bersifat situasional, artinya penerapannya tergantung pada situasi di lapangan.

"Pelaksanaannya situasional ya," ujarnya.

Nasir menuturkan pihaknya menerjunkan 262 personel polisi lalu lintas untuk membantu pengaturan jalan di sekitar lokasi.

[Gambas:Video CNN]
Sekitar 40 ribu buruh dari berbagai serikat pekerja bakal melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung MPR/DPR RI pada Rabu (2/10).

Tuntutannya ada tiga. Yakni, menolak revisi UU Ketenagakerjaan, menagih janji Presiden Joko Widodo merevisi PP Nomor 78 Tahun 2015, dan menolak kenaikan iuran BPJS Kesehatan.

Selain KSPI, aksi unjuk rasa juga akan melibatkan Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia, Asosiasi Pekerja Indonesia, Serikat Pekerja Nasional, Federasi Serikat Pekerja Energi Minyak dan Pertambangan, Serikat Pekerja Farmasi dan Kesehatan.

Tak ketinggalan, Federasi Serikat Pekerja Percetakan dan Penerbitan Indonesia, Federasi Serikat Pekerja Pariwisata Reformasi, Komite Aksi Transportasi Online, dan guru honorer dari elemen PGRI.

Berikut rekayasa lalu lintas yang disiapkan:

- Jalan Gatot Subroto yang mengarah ke Slipi ditutup di bawah flyover Lembaga Kedokteran Gigi (Ladokgi) TNI AL, diarahkan ke Gerbang Pemuda
- Jalan Gerbang Pemuda yang arah ke kiri ditutup, dibelokkan ke kiri ke arah Jalan Asia Afrika ke Jalan Senayan dan Jalan Pakubuwono
- Jalan Asia Afrika ke arah Jalan Gerbang Pemuda ditutup diluruskan ke Jalan Tentara Pelajar, dibelokkan ke kiri Jalan Tentara Pelajar
- Jalan Tentara Pelajar dari arah Manggala Wanabakti di traffic light ditutup ke Jalan Lapangan Tembak, diluruskan ke Jalan Tentara Pelajar arah ke Permata Hijau dan Kebayoran Lama
- Jalan Tentara Pelajar pojok Jalan Gatot Subroto ditutup untuk mencegah lawan arus dan putar balik kendaraan

(dis/arh)

Let's block ads! (Why?)



from CNN Indonesia https://ift.tt/2pc4SZd
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Buruh Terjun Aksi ke Gedung DPR, Arus Lalu Lintas Dialihkan"

Post a Comment

Powered by Blogger.