Search

Calon Wakil Menteri, Kader PSI dan Ketua Projo Datangi Istana

Jakarta, CNN Indonesia -- Kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Surya Tjandra dan Ketua Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi mendatangi Istana Negara, Jakarta, Jumat (25/10). Mereka datang memenuhi panggilan Presiden Joko Widodo (Jokowi) selaku calon wakil menteri.

Keduanya memakai kemeja putih dan celana berwarna hitam. Pakaian tersebut sama dengan yang dipakai para menteri saat dipanggil Presiden Jokowi sebelum dilantik beberapa hari yang lalu.

Surya dan Budi melambaikan tangan seraya melempar senyum ke arah awak media. Mereka belum mau bicara banyak.


Sebelum Surya dan Budi, telah ada beberapa tokoh yang tiba terlebih dahulu tiba di Istana Negara pada pagi hari ini. Semuanya mengenakan kemeja berwarna putih dan celana hitam.
Kader PSI Surya Tjandra datang ke Istana Negara sebagai calon wakil menteriKader PSI Surya Tjandra datang ke Istana Negara sebagai calon wakil menteri (Adhi Wicaksono)
Mereka antara lain Direktur Utama Inalum Budi Gunadi Sadikin, Bendahara TKN Jokowi-Ma'ruf Wahyu Sakti Trenggono, dan politikus PPP yang juga Waketum MUI Zainut Tauhid Saadi.

Kemudian, Mantan Bupati Jayawijaya Papua, John Wempi Wetipo, kader Perindo Angela Herliani Tanoesoedibjo, Dirut Mandiri Kartika Wirjoatmodjo, Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat Mahendra Siregar.

Tampak juga Pejabat badan Restorasi Gambut (BRG) Aloe Dohong, Politikus Golkar Jerry Sambuaga serta Kepala Badan Kebijakan Fiskal Suahasil Nazara.

Senyum terpancar dari wajah mereka ketika menginjakkan kaki di Istana Negara.
[Gambas:Video CNN]
Dirut Inalum Budi Gunadi Sadiki belum mau menjelaskan maksud kedatangannya ke Istana Negara. Dia juga belum tahu mengenai pos wakil menteri.

"Saya enggak tahu," tuturnya.

Mantan Bendahara TKN Jokowi-Ma'ruf Wahyu Sakti Trenggono belum mau bicara banyak soal kemungkinan dirinya ditunjuk menjadi wakil menteri pertahanan oleh Jokowi.

"Mudah-mudahan," ucapnya.

Sebelumnya, Wahyu disebut-sebut bakal mendampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang sudah lebih dulu dilantik Presiden Joko Widodo. Kepada CNNIndonesia.com, Wahyu sempat membenarkan.

"Iya betul. Pertahanan," ucap Wahyu sebelum tiba di Istana.

Presiden Jokowi dijadwalkan melantik sejumlah wakil menteri untuk mendampingi menteri dalam Kabinet Indonesia Maju pada siang ini, Jumat (25/10).

(fra/bmw)

Let's block ads! (Why?)



from CNN Indonesia https://ift.tt/2BKnBhi
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Calon Wakil Menteri, Kader PSI dan Ketua Projo Datangi Istana"

Post a Comment

Powered by Blogger.