Search

Eks Bupati Jayawijaya Wakili PDI Perjuangan di Posisi Wamen

Jakarta, CNN Indonesia -- Eks Bupati Jayawijaya, John Wempi Wetipo menyatakan dirinya akan menjadi wakil menteri di Kementerian PUPR, usai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jumat (25/10).

"Saya dari partai politik, saya kebetulan kader PDI Perjuangan," ujar Wempi.

Terkait dengan pembicaraan bersama Presiden Jokowi, Wempi mengakui dibekali tugas menjalankan pengawasan di bidang infrastruktur.


"Pak presiden sampaikan ke saya, selama ini kurang pengawasan. Kalau bisa visi misi berjalan efektif," tegas Wempi.
Jokowi juga berpesan untuk mempercepat pembangunan di wilayah timur, khususnya Papua.

Sejumlah publik menyoroti tidak ada wakil Papua dalam komposisi Kabinet Indonesia Maju, karena sebelumnya Jokowi menjanjikan akan memasukkan wakil Papua dalam jajaran menterinya.

Namun demikian, Presiden Joko Widodo menegaskan Kabinet Indonesia Maju yang baru dilantik kemarin sudah memiliki wakil dari Papua, yakni Bahlil Lahadalia yang menjabat sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

[Gambas:Video CNN]

BKPM merupakan lembaga setingkat menteri yang bertanggungjawab langsung kepada Presiden. Jokowi berkata selain Bahlil, wakil Papua juga akan diakomodasi dalam jabatan Wakil Menteri.

"Pak Bahlil itu kan dari Papua. Nanti ada lagi di wakil menteri, ada juga," ujar Jokowi kepada wartawan, Kamis (24/10). (fra/ain)

Let's block ads! (Why?)



from CNN Indonesia https://ift.tt/2NabWOq
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Eks Bupati Jayawijaya Wakili PDI Perjuangan di Posisi Wamen"

Post a Comment

Powered by Blogger.