Search

Jokowi Tunjuk Arminsyah sebagai Plt Jaksa Agung

Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengangkat Wakil Jaksa Agung Arminsyah menjadi Pelaksana tugas (Plt) Jaksa Agung menggantikan Muhammad Prasetyo. Arminsyah akan menjabat sebagai Plt hingga ada Jaksa Agung yang baru.

Pengangkatan tercantum dalam Keputusan Presiden No. 110 /P tahun 2019 tentang Penunjukan Pelaksana Tugas, Wewenang, dan Tanggung Jawab Jaksa Agung Republik Indonesia. Keppres itu ditetapkan pada 18 Oktober 2019 dan berlaku sejak 20 Oktober 2019.

"Menunjuk Saudara Arminsyah, Wakil Jaksa Agung Republik Indonesia sebagai Pelaksana Tugas, Wewenang, dan Tanggung Jawab Jaksa Agung Republik Indonesia sampai dengan ditetapkannya pengangkatan Jaksa Agung Republik Indonesia definitif sesuai ketentuan perundang-undangan," mengutip bunyi poin satu Keppres.


Kementerian Sekretariat Negara juga menerbitkan surat berisi hal yang sama. Surat yang ditujukan kepada Arminsyah selaku orang yang ditunjuk menjadi pelaksana tugas Jaksa Agung.
"Dengan hormat kami beritahukan bahwa berdasarkan Keppres No. 110 tahun 2019 telah ditetapkan penunjukan Saudara Arminsyah sebagai Pelaksana Tugas, Wewenang, dan Tanggung Jawab Jaksa Agung Republik Indonesia," mengutip isi surat Kemensetneg.

Surat tersebut bernomor B-991/Kemensetneg/D-3/AN.00.01/10/2019. Surat diterbitkan pada 21 Oktober dan ditandatangani Deputi Bidang Administrasi Aparatur Cecep Sutiawan.

Presiden Jokowi bakal mengumumkan dan melantik menteri serta petinggi lembaga negara pada Rabu pagi (23/10). Mereka sudah dipanggil ke Istana Negara, Jakarta pada Senin (21/10) dan Selasa lalu (22/10).
[Gambas:Video CNN]
Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menyampaikan bahwa Jokowi bakal mengenalkan para menteri sekitar pukul 08.00 WIB. Dilanjut dengan pelantikan beberapa jam kemudian.

"Besok perkenalan jam 08.00 WIB. Pelantikan jam 10.00 WIB," kata Heru melalui pesan singkat, Selasa (22/10).

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Bey Machmudin mengatakan Jokowi menyusun kabinet dibantu oleh suatu tim. Tim tersebut beranggotakan 7 orang, yaitu Pratikno, Moeldoko, Pramono Anung, Retno Marsudi, Soekardi Rinakit, Ari Dwipayana, dan Alexander Lay.

"Dalam (penyusunan) kabinet itu Presiden menunjuk beberapa orang membantu tugasnya sehari-hari," kata Bey di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10).

(fra/bmw)

Let's block ads! (Why?)



from CNN Indonesia https://ift.tt/2W4ZO55
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jokowi Tunjuk Arminsyah sebagai Plt Jaksa Agung"

Post a Comment

Powered by Blogger.