Search

Muhadjir Effendy dan Retno Marsudi Ikut Merapat ke Istana

Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mendatangi Istana Negara, Jakarta, menjelang pengumuman dan pelantikan oleh Presiden Joko Widodo, Rabu (23/10).

Pantauan CNNIndonesia.com di lokasi, sejumlah nama yang dalam dua hari dipanggil Jokowi telah berdatangan ke Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta.


Di antara para tokoh yang hadir, terlihat Retno datang mengenakan pakaian batik. Retno sendiri dalam dua hari kemarin tak terlihat di lingkungan Istana. Disinyalir Retno akan kembali mengisi kursi menteri di kabinet Jokowi.

Selain Retno, hadir pula Muhadjir Effendy. Ia juga tak hadir dalam dua hari kemarin, ketika Jokowi memanggil sejumlah nama calon menteri.


Muhadjir tampak mengenakan kemeja batik lengakap dengan peci. Ia tak berbicara ketika ditanya apakah menjadi menteri lagi. Muhadjir hanya melambaikan tangan sembari mengacungkan jempol.

Kini para menteri sudah berkumpul di Istana Merdeka. Wakil Presiden Ma'ruf Amin juga sudah tiba. Ma'ruf tampak memakai kemeja batik dengan peci hitam.

Sejumlah tokoh yang dalam dua hari dipanggil Jokowi, mulai berdatangan. Mereka antara lain Mahfud MD, Nadiem Makarim, Wishnutama, Erick Thohir, Airlangga Hartarto, Sri Mulyani.


Kemudian Edhy Prabowo, Syahrul Yasin Limpo, Agus Gumiwang Kartasasmita, Siti Nurbaya Bakar, Suharso Monoarfa, Basuki Hadimuljono, Fachrul Razi, Zainuddin Amali, Budi Karya Sumadi, Tjahjo Kumolo.

Prabowo Subianto juga sudah hadir. Kemudian Abdul Halim Iskandar, Yasonna Laoly, Sofyan Djalil, Agus Suparmanto, hingga Terawan Agus Putranto. Mereka kompak mengenakan batik.

Jokowi sudah memanggil puluhan tokoh ke Istana Negara sejak Senin lalu (21/10). Ma'ruf Amin tidak ikut serta menemui para calon menteri tersebut lantaran tengah kunjungan kerja ke Jepang.
[Gambas:Video CNN]
Tokoh-tokoh yang dipanggil ke Istana berasal dari berbagai kalangan. Ada politikus, pengusaha, hingga akademisi.

Tokoh-tokoh itu dipanggil untuk dijadikan menteri dalam kabinet pemerintahan 2019-2024. Beberapa dari mereka bahkan sudah mengumumkan kepada publik pos menteri yang akan diduduki.

(fra/gil)

Let's block ads! (Why?)



from CNN Indonesia https://ift.tt/2ParzI8
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Muhadjir Effendy dan Retno Marsudi Ikut Merapat ke Istana"

Post a Comment

Powered by Blogger.