Search

Mantan Ajudan Jokowi Resmi Jabat Kapolrestabes Medan

Medan, CNN Indonesia -- Mantan ajudan Presiden Joko Widodo, Pol Jhonny Edison Isir resmi menjabat Kapolrestabes Medan menggantikan Brigjen Pol Dadang Hartanto. Kegiatan serah terima jabatan dipimpin langsung Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Martuani Sormin di Aula Tribrata Polda Sumut, Jumat (3/1/2020).

Dadang Hartanto diangkat dalam jabatan baru sebagai Karorenmin Bareskrim Polri. Sedangkan Jhonny Edison Isir pernah menduduki sejumlah jabatan penting salah satunya menjadi ajudan Presiden Jokowi pada 2017.


Dalam arahannya, Kapolda meminta agar Kombes Pol Jhonny Edison segera menyesuaikan diri dan mempelajari kultur masyarakat Kota Medan terutama dalam mengelola Kamtibmas.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Brigjen Pol Dadang Hartanto atas pengabdian dan dedikasi selama menjabat Kapolrestabes Medan. Sedangkan kepada Kombes Pol Jhonny Edison ia mengucapkan selamat bertugas," kata Kapolda.




Pada kesempatan itu, Kapolda menyebutkan pelaksanaan Operasi Lilin Toba 2019 dapat berjalan dengan aman, lancar dan terkendali. Selain itu, penyeberangan Danau Toba selama Operasi Lilin juga berjalan aman dan baik.
[Gambas:Video CNN]
Kapolda mengingatkan agar tragedi tenggelamnya Kapal Sinar Bangun di Danau Toba tak terulang lagi.



"Kepada Direktur Ditpolair Polda Sumut agar tetap berkoordinasi dengan seluruh Kapolres dan Bupati yang wilayahnya memiliki kawasan Danau Toba. Selalu mengingatkan stakeholder terkait serta pemilik angkutan kapal di kawasan Danau Toba agar kejadian tenggelamnya Kapal KM Sinar Bangun, jangan sampai terulang kembali," jelasnya.



Martuani juga mengingatkan kepada Karo Ops untuk ke depannya mempersiapkan Operasi Ketupat Toba 2020 yang pelaksanaanya akan berlangsung dalam beberapa bulan ke depan.



"Kepada Dir Polair, Kasat Brimob, Dir Sabhara dan Karo Log serta seluruh Kapolres agar persiapkan seluruh sarana & prasarana untuk antisipasi bencana banjir dan tanah longsor. Persiapkan dan wajibkan setiap personel agar menggunakan pakaian dinas lengkap untuk menunjukkan kehadiran negara di tengah-tengah masyarakat," pungkasnya.

(fnr/gil)

Let's block ads! (Why?)



from CNN Indonesia https://ift.tt/39BystK
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mantan Ajudan Jokowi Resmi Jabat Kapolrestabes Medan"

Post a Comment

Powered by Blogger.