Search

Akhir Pekan, BNPB Imbau Warga Jabodetabek Waspada Hujan Lebat

Jakarta, CNN Indonesia -- Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengimbau masyarakat di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) untuk mewaspadai intensitas hujan sedang hingga lebat pada Sabtu (1/2).

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Bencana BNPB Agus Wibowo mengatakan wilayah yang berpotensi turun hujan dengan intensitas tersebut di antaranya Sepatan, Mauk, Pakuhaji, Teluknaga, Kosambi, Tangerang, Benda, dan Batuceper.

"Kemudian, Jati Uwung, Pasarkemis, Rajeg, Kronjo, Kresek, Balaraja, Cikupa, Kalideres, Penjaringan, Cengkareng, Tambora, Grogol Petamburan, Tamansari, dan Pademangan," kata Agus melalui keterangan resmi, dikutip (1/1).


Intensitas hujan sedang hingga lebat juga diperkirakan terjadi di daerah Kembangan, Cipondoh, Ciledug, Curug, Pondok Aren, Kebon Jeruk, Palmerah, Cilandak, Kebayoran Lama, dan Pesanggrahan. Selanjutnya, Tanah Abang, Gambir, Sawah Besar, Tanjung Priok, Koja, Cilingcing, Kemayoran, Senen, Cempaka Putih, Johar Baru, Menteng, dan sekitanya.

Potensi hujan tersebut juga dapat meluas ke wilayah Tenjo, Parungpanjang, Rumpin, Legok, Tigaraksa, Cisoka, Serpong, dan Pamulang.

Selain itu, dapat meluas ke daerah Ciputat, Limo, Sawangan, Gunung Sindur, Pasar Minggu, Jaga Karsa, Kebayoran Baru, Mampang Prapatan, Setiabudi, Tebet, Pancoran, Matraman, Pulo Gadung, Kelapa Gading, Cakung, Jatinegara, dan sekitarnya.

"Prakiraan BMKG menyebutkan kondisi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat masih akan berlangsung hingga pukul 08.00 WIB hari ini," ujar Agus.

[Gambas:Video CNN]

(sfr)

Let's block ads! (Why?)



from CNN Indonesia https://ift.tt/2GG6rUz
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Akhir Pekan, BNPB Imbau Warga Jabodetabek Waspada Hujan Lebat"

Post a Comment

Powered by Blogger.