Search

Polisi Periksa Tiga Saksi Penembakan Rutan Cipinang

Jakarta, CNN Indonesia -- Polres Metro Jakarta Timur telah memeriksa para saksi guna mengusut insiden penembakan di ruang pelayanan administrasi Rutan Klas 1 Cipinang, Jakarta Timur.

Dugaan pelaku dan motif penembakan yang terjadi pada Senin (10/2) dini hari itu pun masih misterius hingga kini.

Kasat Reskrim Polres Metro Jaktim AKBP Heri Purnomo mengatakan saksi yang diperiksa itu antara lain penjaga rutan dan petugas piket malam.


"[Saksi yang diperiksa] ada tiga orang," kata Heri kepada CNNIndonesia.com, Selasa (11/2). Heri mengatakan sejauh ini kepolisian belum mengantongi identitas pelaku penembakan itu. Ia mengklaim pihaknya masih melakukan penyelidikan guna mencari pelaku dan mengusut insiden penembakan tersebut.

Sebelumnya, salah satu ruang di Rutan Klas 1 Cipinang, Jakarta Timur, ditembaki orang tidak dikenal, Senin (10/2) dini hari WIB.

Kepala Rutan Cipinang, Muhammad Ulin Nuha mengatakan terdengar dua kali tembakan. Ketika peristiwa terjadi ada tiga personel yang sedang bekerja. Para penjaga, kata dia, langsung melakukan pemeriksaan begitu suara tembakan terdengar.

Ia mengatakan saat itu belum dicurigai adanya penembakan karena penjaga tidak menemukan bukti apa-apa.

Pantauan CNNIndonesia.com di lokasi, terdapat dua bekas tembakan di kaca ruang tempat kejadian perkara (TKP). Selain itu, terdapat bekas goresan di kaca sekitar TKP yang membuat polisi menduga terjadinya tembakan di lokasi itu.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono menuturkan kepolisian tidak menemukan proyektil dalam olah tempat kejadian perkara (TKP) di sekitar Rumah Tahanan (Rutan) Klas 1 Cipinang, Jakarta Timur, Senin (10/2).

Ia juga mengatakan kepolisian belum mengambil kesimpulan bahwa suara dentuman keras yang terjadi pada Senin dini hari merupakan tembakan.

"Kami belum simpulkan (suara tembakan), karena proyektil itu diduga ya pada pagi hari sudah disapu sama petugas pembersih di sana," katanya, Senin (10/2).

[Gambas:Video CNN]

(dis/kid)

Let's block ads! (Why?)



from CNN Indonesia https://ift.tt/2OKu3vL
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polisi Periksa Tiga Saksi Penembakan Rutan Cipinang"

Post a Comment

Powered by Blogger.