Search

Anies Perintahkan Dinkes Gratiskan Karbol ke Warga Jakarta

Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengutamakan proses rehabilitasi bagi warga yang terdampak banjir. Anies mengaku sudah menginstruksikan jajarannya bekerja sama dengan organisasi masyarakat untuk melakukan kerja bakti membersihkan daerah banjir.

Tak hanya itu, Anies juga sudah menginstruksikan Dinas Kesehatan untuk membagikan karbol kepada warga.

"Kita akan siapkan karbol melalui jaringan Puskesmas, desinfektan sehingga warga bisa mengambil secara cuma-cuma," kata Anies di kawasan Kampung Makassar, Jakarta, Minggu (5/1).


Karbol ini nantinya bisa digunakan warga untuk membersihkan rumah dan kawasan lingkungan bekas banjir. Pembagian ini juga dipastikan Anies akan dibarengi dengan bantuan Pemprov DKI dalam membersihkan lingkungan warga.
"Ini bagian dari usaha kita untuk merehabilitasi pascabanjir kemarin. Nanti kita akan terus membantu warga di dalam proses pembersihan, pada fase ini puing-puing semua diangkat," jelas Anies.

Anies berharap agar rehabilitasi di Jakarta cepat dilakukan. Sore ini Anies juga mengatakan bakal memberikan data terbaru mengenai kawasan yang sudah bebas dari banjir.

"Nanti kita sampaikan, tetapi secara umum, hampir semua wilayah yg tergenang saat ini sudah terbebas, sudah surut. Jadi sekarang fasenya rehabilitasi," tegas dia.

[Gambas:Video CNN]
Hari ini Anies sudah melakukan kerja bakti di kawasan Kampung Makassar, Jakarta Timur. Anies sudah menginstruksikan 300 orang per RW untuk bersih-bersih lingkungan.

"300 orang yanh terdiri dari unsur masyarakat, kemudian organisasi kemanusiaan, dunia usaha, kemudian ada organisasi kemasyarakatan, TNI, polisi, dan jajaran Pemprov," tutup dia.

Diketahui, akibat hujan deras sejak 31 Desember 2019 malam hingga 1 Januari 2020 pagi. Hujan deras menyebabkan banjir di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) serta ribuan orang harus mengungsi. (ctr/ain)

Let's block ads! (Why?)



from CNN Indonesia https://ift.tt/35uXBmV
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Anies Perintahkan Dinkes Gratiskan Karbol ke Warga Jakarta"

Post a Comment

Powered by Blogger.