Search

Layanan Transjakarta Kembali Normal, Dua Koridor Dialihkan

Jakarta, CNN Indonesia -- PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mengalihkan sejumlah rute di dua koridor pasca-banjir yang menerjang Jakarta sejak 1 Januari. Rute yang dialihkan yakni koridor 3 rute Harmoni-Kalideres, Kalideres-Stadion Gelora Bung Karno (GBK), dan koridor 8 rute Lebak Bulus-Harmoni.

"Jadi seluruh layanan koridor Transjakarta sudah beroperasi normal, pengalihan hanya di koridor 3 dan koridor 8," ujar Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta Nadia Diposanjoyo melalui keterangan tertulis, Jumat (3/1).

Nadia mengatakan pengalihan koridor 3 rute Harmoni-Kalideres dilakukan melalui jalur tol. Rute yang ditempuh yakni dari halte Harmoni menuju halte RS Sumber Waras, kemudian keluar dan masuk jalur halte S. Parman Podomoro lalu masuk Tol Tomang dan keluar Tol Rawa Buaya.

"Dari situ melakukan naik dan turun penumpang di halte Rawa Buaya sampai halte akhir Kalideres," katanya.

Sementara untuk rute Kalideres-Harmoni, diarahkan ke Tol Tomang, masuk ke halte S. Parman Podomoro, Grogol 2 menuju Grogol 1, RS Sumber Waras, dan berakhir di Harmoni.

[Gambas:Video CNN]
Untuk rute Kalideres-Stadion GBK, rute diarahkan menuju Tol Rawabuaya, keluar Tol Tomang menuju RS Harapan Kita sampai ke GBK. Begitu juga sebaliknya dengan rute GBK-Kalideres.

Akibat dari pengalihan rute itu, kata Nadia, terdapat sejumlah halte yang tidak melayani jalur bus Transjakarta yakni Jembatan Baru, Dispenda, jembatan gantung, taman kota, Indosiar, dan Jelambar.

"Untuk penambahan halte di S. Parman Podomoro dan Grogol 2," ucap Nadia.

Sementara untuk koridor 8, lanjutnya, dialihkan dari halte Lebak Bulus sampai halte Kedoya Assidiqiah dan putar balik kembali ke arah Lebak Bulus. Untuk koridor 8, sejumlah halte yang tidak melayani jalur bus Transjakarta yakni Green Garden, Indosiar, Jelambar, Grogol I, Sumber Waras, dan Harmoni. Sedangkan untuk Harmoni-Lebak Bulus bus berhenti beroperasi untuk sementara.

"Untuk rute 8A Harmoni-Grogol tetap normal," tuturnya.

Banjir melanda sejumlah wilayah di DKI Jakarta dan sekitarnya, Rabu (1/1). Banjir menggenangi karena hujan lebat yang mengguyur sejak pergantian malam tahun baru.

Bukan cuma Transjakarta, layanan transportasi kereta rel listrik, kereta api, hingga pesawat sempat terganggu.

(psp/arh)

Let's block ads! (Why?)



from CNN Indonesia https://ift.tt/2ufwcIz
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Layanan Transjakarta Kembali Normal, Dua Koridor Dialihkan"

Post a Comment

Powered by Blogger.