Search

12 RW Cakung Timur Jakarta Kebanjiran, Warga Sukar Cari Makan

Jakarta, CNN Indonesia -- Aktivitas warga Cakung Timur, Jakarta Timur, hingga Rabu (1/1) pukul 12.30 WIB lumpuh akibat banjir yang belum juga surut.

Hujan yang belum reda hingga siang hari ini sejak pukul 01.00 dini hari WIB membuat banjir melanda warga rumah RT 009/09, dengan ketinggian bervariasi, antara 50-100 cm (selutut hingga sepinggang orang dewasa).

Sementara itu, Ketua Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) Kelurahan Cakung Timur, Maman Rukmana, mengatakan, debit air yang tinggi sejak dini hari telah merendam sedikitnya 12 RW di Cakung Timur.


"Semua RW di Cakung Timur, dari 14 RW yang terendam 12 RW," tutur Maman saat dikonfirmasi di Cakung Timur, Rabu, (01/01).

Maman menambahkan, komplek elit Jakarta Garden City (JGC) yang berdampingan langsung dengan permukiman warga Cakung Timur, dinilai tidak terdampak banjir mengingat komplek perumahan tersebut berada lebih tinggi.

Salah satu warga RT 009/09 yang rumahnya terdampak banjir, Dadang Sudana (56), mengaku tidak bisa berkegiatan mengingat banjir juga belum surut.

"Kami dari pagi untuk cari makan susah, kendaraan motor untuk beli makanan tidak bisa keluar karena terjebak banjir," tutur Dadang ketika dikonfirmasi, Rabu (01/01).


Menurut Dadang, banjir yang melanda untuk kali ini terbilang cukup parah dibandingkan banjir tahun-tahun sebelumnya karena ketinggian air nyaris di atas pinggang orang dewasa di sejumlah titik. 

Sementara itu, meski saat ini banjir belum juga surut, petugas PPSU bersama warga, terus melakukan pembersihan, diantaranya membersihkan sampah yang menyumbat drainase.

"Petugas PPSU dari kelurahan Cakung Timur mondar mandir pungut sampah sama bantu warga angkat angkat," jelas Maman.

Saksikan juga keterangan Gubernur DKI Anies Baswedan merespons banjir Jakarta:

[Gambas:Video CNN]

(ays/vws)

Let's block ads! (Why?)



from CNN Indonesia https://ift.tt/39t4uYX
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "12 RW Cakung Timur Jakarta Kebanjiran, Warga Sukar Cari Makan"

Post a Comment

Powered by Blogger.