Search

'Koboi' Kemang Pemilik Lamborghini Punya 7 Senpi Ilegal

Jakarta, CNN Indonesia -- Polres Metro Jakarta Selatan menemukan tujuh senjata api usai membuka brankas pengemudi Lamborghini, AM yang menodongkan pistol kepada pelajar di jalan Kemang beberapa waktu lalu.

Kapolda Metro Jaya Komisaris Jenderal Gatot Eddy Pramono menyebut brankas itu terbuka pada 28 Desember lalu atau dua hari setelah penggeledahan.

"Empat senjata laras panjang dan tiga senjata laras pendek, dan banyak amunisi serta satu granat tangan. Tak miliki izin," kata Gatot kepada wartawan saat menggelar jumpa pers di Polda Metro Jaya, Selasa (31/12).


Beberapa senjata yang diperlihatkan Gatot, seperti AR 16, M16 yang dimodifikasi menyerupai M4, Shotgun, pistol Glock yang dimodifikasi, granat, serta beberapa peluru tajam untuk senjata laras panjang ataupun pendek.
Ia pun belum dapat merinci lebih dalam mengenai temuan tersebut lantaran pihaknya masih melakukan pendalaman. Namun, Gatot menjelaskan bahwa belum ada indikasi penggunaan senjata itu untuk keperluan terorisme atau semacamnya.

Tersangka AM, kata dia, diduga menggunakan senjata api tersebut untuk keperluan narsisme yang hanya digunakan di rumahnya.

"Dia memakai untuk kegiatan di rumah saja, untuk foto-foto, tidak di tempat lain," tambahnya.

[Gambas:Video CNN]
Sebagai informasi, undang-undang yang mengatur mengenai kepemilikan senjata ilegal diatur dalam UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951.

Undang-undang itu mengatur bahwa barang siapa yang menyalahgunakan senjata api dapat dihukum dengan hukuman mati atau hukuman penjara seumur hidup atau hukuman penjara sementara setinggi-tingginya dua puluh tahun.

Sebelumnya, kepolisian menyita empat hewan langka yang sudah dibekukan. Kapolres Metro Jakarta Selatan Bastoni menyebut hewan langka yang sudah dibekukan (offset) tersebut dibeli pelaku sebagai koleksi.

Diberitakan sebelumnya, kepolisian menyita empat hewan langka yang sudah dibekukan. Kapolres Metro Jakarta Selatan Bastoni menyebut hewan langka yang sudah dibekukan (offset) tersebut dibeli pelaku sebagai koleksi.


Diberitakan sebelumnya, peristiwa penodongan oleh pengemudi kendaraan mewah Lamborghini terhadap dua pelajar SMA asal Jakarta itu terjadi di Kemang pada Sabtu (21/12).

Saat itu salah satu pelajar berinisial AM bersama temannya ingin membeli kopi di kawasan tersebut. Dalam perjalanan, keduanya bertemu dengan mobil Lamborghini oranye yang sedang melintas di belakang mereka.

Keduanya lalu bercanda layaknya pelajar SMA, seperti mengaku bahwa mobil tersebut adalah milik mereka. Keduanya lalu tertawa sambil terus bercanda.

Diduga pemilik mobil mewah itu tidak terima, lalu menodongkan pistol kepada keduanya. (mjo/ain)

Let's block ads! (Why?)



from CNN Indonesia https://ift.tt/37pnVA5
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "'Koboi' Kemang Pemilik Lamborghini Punya 7 Senpi Ilegal"

Post a Comment

Powered by Blogger.