Search

Anies: Air Kiriman dari Depok sampai Jakarta Jam 3 Sore

Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau warga yang tinggal di dekat aliran sungai untuk mengantisipasi banjir kiriman. Ia mengatakan saat ini ketinggian debit air mencapai 270 cm atau siaga 3.

"Pintu air Depok siaga 3 setinggi 270 cm. Diperkirakan (kiriman air) sampai di Jakarta pukul 15:00 WIB," kata Anies dikutip dari CNN Indonesia TV, Rabu (1/1).

Ia juga menjelaskan bahwa DKI Jakarta akan merima kiriman air dari Katulampa. Saat ini ketinggian debit air Katulampa mencapai170 cm atau siaga 2.


"Sekarang air dari pegunungan Katulampa siaga 2 atau setinggi 170 cm. Diperkirakan sampai Jakarta pukul 18:00 WIB," kata Anies.
Selain itu Anies juga meminta jajaran pemerintah provinsi DKI Jakrata untuk siaga menangani bencana banjir. Ia meminta seluruh wali kota, camat dan lurah untuk turun langsung ke lapangan membantu warga.

Ia meminta jajaran pemerintah provinsi DKI Jakarta siap mengevakuasi warga dan siapkan tempat pengungsian. Pada tempat pengungsian juga harus disiapkan dapur umum, alas tidur, makanan siap saji dan kebutuhan lain.

"Seluruh kantor pemerintahan dan sekolah harus siap jadi tempat pengungsian," pernyataan Anies yang diperolah CNNIndonesia.com.

(adp/lav)

Let's block ads! (Why?)



from CNN Indonesia https://ift.tt/37nY2k4
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Anies: Air Kiriman dari Depok sampai Jakarta Jam 3 Sore"

Post a Comment

Powered by Blogger.