Search

Gerindra DKI Beri Sinyal Ahmad Riza Patria Jadi Cawagub Anies

Jakarta, CNN Indonesia -- Partai Gerindra DKI Jakarta memberi sinyal Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria bakal menjadi calon wakil gubernur DKI yang diusung dari partai berlambang garuda itu. Sebelumnya, ada empat nama yang disebut bakal mewakili Gerindra yakni Ferry J. Juliantono, Arnes Lukman, Sekda DKI Saefullah, termasuk Riza.

"Pak Riza punya pengalaman yang cukup di DKI. Pernah jadi Ketua KNPI, tokoh pemuda Jakarta, jadi kalau ditanya soal Jakarta Pak Riza paham banget," ujar Ketua DPP Gerindra DKI Muhammad Taufik di Wisma Garuda, Jakarta, Minggu (29/12).

Saat disinggung soal kemampuan Riza dibandingkan ketiga kandidat cawagub lain, Taufik juga menekankan bahwa Riza yang paling berpengalaman. Selain pengalaman berorganisasi, menurut Taufik, Riza juga memiliki kemampuan komunikasi politik yang baik.


"Bukan soal siapa yang jago, Pak Riza lebih banyak pengalamannyalah di Jakarta," katanya.

Gerindra sebelumnya telah menjalin kesepakatan dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk mengusung masing-masing satu nama cawagub. Taufik sendiri mengaku optimis PKS setuju jika Riza yang diusung sebagai cawagub.

"Insyaallah (setuju) Pak Riza," ucap Taufik.

Wakil Ketua DPRD DKI ini menuturkan, nantinya Gerindra akan melakukan dialog lebih lanjut dengan PKS untuk menyepakati satu nama cawagub yang bakal mendampingi Gubernur DKI Anies Baswedan.

Sementara itu, Riza menyatakan bakal mengikuti mekanisme yang berlaku terkait penunjukan cawagub DKI. Menurutnya, siapa pun cawagub DKI yang terpilih nanti harus memiliki integritas, kapasitas, jaringan, pengalaman, pengetahuan, dan bisa kerja sama dengan DPRD.

"Jangan sampai seperti daerah antara eksekutif dgn legislatif terjadi konflik, apalagi ibu kota ini kan menjadi barometer," ucap Riza.

Selain itu, cawagub yang terpilih juga harus dapat diterima semua kalangan. Bukan hanya Anies tapi juga aparat daerah dan komunitas yang ada di Jakarta.

Kursi wagub DKI diketahui masih kosong usai Sandiaga Uno memutuskan mundur dari posisi tersebut pada Agustus 2018. Sandi melepaskan jabatan wagub DKI untuk maju Pilpres 2019 sebagai calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto. (pris)

Let's block ads! (Why?)



from CNN Indonesia https://ift.tt/2Q6PkAR
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gerindra DKI Beri Sinyal Ahmad Riza Patria Jadi Cawagub Anies"

Post a Comment

Powered by Blogger.