Search

Banjir Bidara Cina Setinggi Satu Meter, Warga Dievakuasi

Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah titik di Kawasan Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur, ikut terendam banjir usai hujan deras yang mengguyur sejak semalam Senin (1/1). Salah satunya banjir merendam di wilayah RW 11 Bidara Cina.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, ketinggian air di wilayah tersebut sekitar dada orang dewasa atau sekitar satu meter.

Tampak, beberapa kendaraan bermotor milik warga, seperti angkot dan motor ikut terendam banjir tersebut. Terlihat beberapa kali perahu karet hilir mudik untuk mengevakuasi para warga yang terdampak banjir.

Tokoh warga setempat, Yustinus menyatakan banjir kali ini telah merendam pemukiman di empat RT di RW 11. Diantaranya adalah RT 3, RT 6, RT 10 dan RT 13. Ia menyatakan sekitar 200 kepala keluarga terdampak atas banjir tersebut.

Ia bersaksi bahwa air mulai meninggi sejak pukul 02.00 WIB dini hari tadi. Kawasan tersebut diketahui dekat dengan bantaran Kali Ciliwung.

Selain itu, Yustinus menyatakan warga sudah mau dievakuasi untuk mengungsi ke Posko RW.

"Sudah pada mengungsi Ke kantor RW," kata Yustinus saat ditemui CNNIndonesia.com.

Saat ini, beberapa warga terlihat masih mengamankan harta benda berharga miliknya untuk diungsikan. Beberapa kali terlihat perahu karet hilir mudik untuk mengevakuasi warga. Yustinus menyatakan belum ada bantuan apapun dari pemerintah sampai saat ini. (rzr/stu)

Let's block ads! (Why?)



from CNN Indonesia https://ift.tt/39n6L7U
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Banjir Bidara Cina Setinggi Satu Meter, Warga Dievakuasi"

Post a Comment

Powered by Blogger.