Search

Gangguan Sinyal di Karawang Pulih, Antrean KA Mulai Terurai

Jakarta, CNN Indonesia -- PT KAI Daerah Operasi (Daop) I menyatakan perangkat persinyalan kereta yang tersambar petir di Stasiun Karawang, Jawa Barat, telah kembali normal pada 09.45 WIB, Sabtu (28/12). Antrean kereta api di Jakarta masih terjadi meski perlahan terurai.

"Sampai pukul 09.00 WIB tadi, terdapat sekitar 30 kereta mengalami antrean perjalanan dan mengalami kelambatan pemberangkatan dari Stasiun pemberangkatan Gambir, Pasar Senen dan Jakarta Kota," kata Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa di Jakarta, seperti dikutip dari Antara, Sabtu (28/12).

Eva menerangkan gangguan perjalanan terjadi akibat perangkat persinyalan tersambar petir pada pukul 15.52 WIB, Jumat (27/12) kemarin.

Atas gangguan perjalanan jarak jauh di lintas Karawang-Klari, perseroan menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada para pengguna jasa kereta api.


Sebelumnya sejumlah KA yang melintas sempat mengalami antrean perjalanan melalui persinyalan yang dilayani secara manual.

Kondisi tersebut juga berdampak pada kelambatan keberangkatan dan kedatangan KA di wilayah Daop 1 Jakarta.

Perseroan juga memperkenankan para pengguna jasa yang terdampak gangguan di atas 60 menit untuk dapat melakukan pembatalan perjalanan dengan pengembalian bea 100 persen sesuai harga tiket.

[Gambas:Video CNN] (Antara/sfr)

Let's block ads! (Why?)



from CNN Indonesia https://ift.tt/39kcUBS
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gangguan Sinyal di Karawang Pulih, Antrean KA Mulai Terurai"

Post a Comment

Powered by Blogger.