Search

Dinas PU Bongkar Jalan di Kota Bandung yang Keluarkan Asap

Bandung, CNN Indonesia -- Dinas PU Kota Bandung membongkar aspal jalan yang sempat mengeluarkan asap di persimpangan jalan Cipaganti-Pasteur di bawah jembatan layang Pasopati.

Kepala UPT Cibeunying Dinas PU Kota Bandung Lilis mengatakan, pembongkaran aspal dilakukan untuk mengetahui sumber asap.

"Jadi hari ini aspal yang mengeluarkan asap itu dibongkar. Setelah itu kita hot mix lagi," kata Lilis, Selasa (14/1).


Pantauan di lokasi, petugas Dinas PU sudah selesai membongkar aspal jalan selebar 2x1 meter tersebut. Pembongkaran aspal yang mengeluarkan asap itu dilakukan petugas menggunakan jackhammer.

Selama proses pembongkaran, kata Lilis, asap beberapa kali kembali muncul meski dengan intensitas kecil dan singkat.

"Dicoba dulu segini yang dibongkar. Kalau mengeluarkan lagi asap semuanya (sekitar 5x1 meter) di-hot mix," ujar Lilis.

Dugaan sementara asap berasal dari material jalan berupa cat pelapis aspal. Di lokasi terlihat cat merah pelapis aspal yang merupakan marka jalan tanda pemberhentian kendaraan bermotor.

Cat merah tersebut menurut Lilis diduga dilapisi lagi menggunakan cat hitam oleh Dinas Perhubungan (Dishub).

"Untuk jenis bahannya kita nggak tahu. Harus nanya ke Dishub," ujarnya.

Namun berdasarkan pemeriksaan di lapangan, material cat yang teksturnya menyerupai karet itu bisa mengeluarkan asap karena tekanan dari kendaraan melintas.

[Gambas:Video CNN]
Sebelumnya, asap berwarna putih mengepul keluar dari dalam aspal jalan di persimpangan Jalan Cipaganti-Pasteur, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Senin (13/1).

Mendapati laporan warga, Petugas Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) mendatangi lokasi kejadian Senin siang. Namun hingga saat ini penyebab pasti kemunculan asap itu belum diketahui.

Selain itu, berdasarkan informasi dari penjual asongan di sekitar lokasi kejadian, asap yang keluar dari aspal terjadi sehari sebelumnya. Bahkan asap yang keluar cukup tebal.

(hyg/kid)

Let's block ads! (Why?)



from CNN Indonesia https://ift.tt/2slZip0
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dinas PU Bongkar Jalan di Kota Bandung yang Keluarkan Asap"

Post a Comment

Powered by Blogger.