Search

Jalur Tergenang, Tol Japek Arah Jakarta Terapkan Contraflow

Jakarta, CNN Indonesia -- Jalan Tol Jakarta-Cikampek Km 24 di kawasan Cibitung sampai saat ini masih tergenang air sisa banjir. Operator tol, Jasa Marga, memutuskan memberlakukan kebijakan lalu lintas lawan arus (contraflow) bagi kendaraan yang mengarah ke Jakarta.

Menurut Kepala Humas Jasa Marga, Dwimawan Heru, akibat genangan itu terjadi kepadatan di jalur Tol Cikampek arah Jakarta.


"Untuk mengurangi kepadatan yang saat ini terjadi akibat genangan di Km 24+000 arah Jakarta, saat ini Jasa Marga atas diskresi Kepolisian memberlakukan contraflow mulai dari Cikarang Barat Km 29 s.d. Cibitung Km 23+800 arah Jakarta sejak pukul 08.15 WIB," kata Heru dalam keterangan yang diterima CNNIndonesia.com, Kamis (2/1).

Heru menyatakan pemberlakuan contraflow dapat mengurangi kepadatan kendaraan yang terjadi di beberapa akses keluar Jalan Tol Jakarta-Cikampek di wilayah Cikarang dan Cibitung. Genangan air menutup lajur 1 sampai lajur 4.

Heru menyatakan Jasa Marga sudah menerjunkan petugas menyiagakan petugas dan menyiapkan rambu-rambu peringatan pemberlakuan contraflow.

[Gambas:Video CNN]

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat korban meninggal dunia bencana banjir di Jabodetabek mencapai 16 orang. Korban meninggal dunia terbanyak berada di Jakarta yaitu delapan orang.

"Kota Bekasi satu orang, Kota Depok, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kota dan Kabupaten Tangerang serta Tangerang Selatan masing-masing satu orang," ujar Kepala Pusat Data dan Info

BNPB mencatat ada 169 titik banjir di seluruh wilayah Jabodetabek dan Banten. Agus Wibowo memaparkan titik banjir terbanyak berada di Provinsi Jawa Barat 97 titik, DKI Jakarta 63 titik dan Banten 9 titik.


Di Provinsi Banten mempunyai 9 dengan rincian Kota Tangerang 3 titik dan Tangerang Selatan 6 titik.rmasi BNPB Agus Wibowo dalam keterangan tertulis. (ayp)

Let's block ads! (Why?)



from CNN Indonesia https://ift.tt/2MK2B03
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jalur Tergenang, Tol Japek Arah Jakarta Terapkan Contraflow"

Post a Comment

Powered by Blogger.