Search

Sakit Asma dan Tifus, Menhub Dirawat di Rumah Sakit

Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dirawat di sebuah rumah sakit karena penyakit asma dan tifus.

Kabar itu dibenarkan oleh juru bicara Menhub, Adita Irawati kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (14/3). 

"Sampai siang ini informasi yang saya dapat beliau dirawat di rumah sakit karena tifus dan asma yang sudah lama diderita," kata Adita lewat pesan singkat.

Adita tak merinci sejak kapan Menhub jatuh sakit dan mendapat perawatan. Dia juga tak mengungkap rumah sakit tempat Menhub Budi Karya Sumadi dirawat. 

Dari laman Kementerian Perhubungan, berita terakhir kegiatan Budi Karya adalah bertemu dengan Menteri Infrastruktur dan Manajemen Air Negara Belanda Mrs. Cora Van Nieuwenhuize untuk membahas peluang kerja sama di sektor transportasi, Rabu (11/3).

[Gambas:Video CNN]
Pertemuan itu berlangsung di Kantor Pelindo II, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta. Dalam pertemuan itu keduanya menandatangani Joint Statement (Pernyataan Bersama)  untuk meningkatkan kerja sama transportasi meliputi teknologi transportasi, sistem transport intelligent, keamanan dan keselamatan transportasi dan proyek infrastruktur di bidang transportasi darat, transportasi sungai, danau dan penyeberangan, laut, udara, perkeretaapian, penelitian dan pengembangan serta pengembangan kapasitas dan kapabilitas sumber daya manusia perhubungan.

"Tadi kami membahas sejumlah peluang kerjasama kedua negara di sektor transportasi. Kami tawarkan kepada pihak swasta di Belanda untuk ikut berinvestasi pada proyek-proyek infrastruktur di Indonesia melalui skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU)," jelas Menhub.

Menhub mengungkapkan beberapa proyek infrastruktur yang dapat dikerjasamakan yaitu terkait dengan pengembangan sistem transportasi yang cerdas dan ramah lingkungan di Ibu Kota Baru Negara di Kalimantan Timur. Serta, proyek pengembangan Pelabuhan di Ambon yang diproyeksikan menjadi pusat industri perikanan bagi wilayah Maluku. (wis)

Let's block ads! (Why?)



from CNN Indonesia | Berita Terkini Nasional https://ift.tt/2TQ0dcn
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sakit Asma dan Tifus, Menhub Dirawat di Rumah Sakit"

Post a Comment

Powered by Blogger.