Search

RS Darurat Wisma Atlet Rawat 428 Orang, 105 Pasien Positif

Jakarta, CNN Indonesia -- Rumah Sakit Darurat Corona Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat hingga Rabu (1/4) pagi merawat 428 pasien virus corona Covid-19. Jumlah tersebut merupakan data yang terkumpul hingga pukul 08.00 WIB.

"Pasien rawat inap jumlah 428 orang, (terdiri dari) pria 260 orang dan wanita 168 orang," kata Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) I Laksdya TNI Yudo Margono kepada CNNIndonesia.com, Rabu (1/4).

Dari data itu diketahui 105 orang merupakan pasien positif Covid-19. Sedangkan 242 orang berstatus sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan 81 orang berstatus sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP).


Yudo menjelaskan hingga hari ini tercatat 3 pasien meninggal dunia saat menjalani perawatan di Wisma Atlet.
Kemudian, kata Yudo, satu pasien yang sempat dirawat di Wisma Altet juga dirujuk ke RS Siloam untuk mendapatkan penanganan lanjutan.

Wisma Atlet sendiri telah beroperasi sebagai Rumah Sakit Darurat Corona sejak Senin (23/3) lalu. Rumah sakit darurat ini yang dapat menampung 1.700 orang di tower 7 dan 1300 orang di tower 6.

Namun, perlu diketahui Wisma Atlet hanya digunakan untuk merawat pasien dengan kondisi ringan hingga sedang dan usia pasien harus di atas 15 tahun. Jika kondisi pasien berat maka akan segera dirujuk ke rumah sakit lain yang telah ditunjuk pemerintah untuk penanganan Covid-19.


Rumah sakit ini menerapkan sistem self healing. Pemantauan dan interaksi langsung pasien dengan perawatan dilakukan seminimal mungkin. Para perawat kebanyakan memantau pasien-pasien di sini melalui sistem video call.

Hingga Selasa (31/3) kemarin, pemerintah menyatakan ada 1.528 kasus positif corona. Dari jumlah itu, 136 orang meninggal dunia dan 81 orang dinyatakan sembuh.

[Gambas:Video CNN]

(dis/osc)

Let's block ads! (Why?)



from CNN Indonesia | Berita Terkini Nasional https://ift.tt/2UPRkii
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "RS Darurat Wisma Atlet Rawat 428 Orang, 105 Pasien Positif"

Post a Comment

Powered by Blogger.