Search

Anies Minta Lurah dan Camat Pastikan Kebutuhan Korban Banjir

Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berpesan kepada seluruh jajarannya di pemerintahan provinsi DKI Jakarta untuk tetap melayani warga di tengah gempuran banjir ibu kota.

Anies juga meminta para lurah dan camat terus memastikan agar warga yang terdampak banjir terpenuhi segala kebutuhannya.

"Datangi semua jangan pasif harus aktif. Tanyakan kebutuhan-kebutuhan mereka dan pastikan bahwa apa yang menjadi masalah terselesaikan," kata Anies melalui rekaman suara yang diterima CNNIndonesia.com, Kamis (2/1).


Anies mengatakan para lurah dan camat harus memastikan bahwa segala kebutuhan berupa minuman, makanan, hingga obat-obatan serta kebutuhan papan lainnya bisa terpenuhi. Tak hanya itu, untuk wilayah yang air genangannya sudah mulai surut, dia juga meminta agar kebersihan bisa terjaga.
"Pastikan semua petugas kita hadir memberikan kepada lurah dan camat harus ada koordinasi kan kepada tokoh masyarakat terutama di tempat pengungsian mandiri, dapur umum mandiri," kata dia.

Anies juga meminta para lurah dan camat langsung mengomunikasikan kebutuhan mereka ini kepada wali kota agar bisa langsung disiapkan oleh pihak Pemprov.

"Soal tanggung jawab, mari kita respons seluruh kebutuhan masyarakat dengan sikap dan tanggung jawab meski bukan wilayah kerjaan anda, tapi kita semua bagian dari Pemprov DKI. maka bila menemukan masalah, langsung respons," katanya.

[Gambas:Video CNN]
"Sampai dengan kondisi itu tercapai kita kerja non stop all out dan harus tuntas," kata dia.

"Bapak ibu saudara sekalian, seluruh jajaran yang saya hormati. Terus jaga semangat, jangan kendorkan kerja, terus kerja all out. pastikan semua turun full tim hari ini," lanjut Anies.

Anies mengaku sadar semua pihak lelah karena mesti kerja ekstra dalam penanggulangan banjir ini. Namun kata dia, rasa lelah itu bisa terbayarkan ketika melihat masyarakat bahagia saat bisa kembali ke rumah masing-masing.

"Sekali lagi salam hormat, selamat bertugas untuk semua, insya Allah kita dimudahkan untuk kembalikan Jakarta seperti kondisi semula," kata dia. (tst/ain)

Let's block ads! (Why?)



from CNN Indonesia https://ift.tt/2SNMmTF
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Anies Minta Lurah dan Camat Pastikan Kebutuhan Korban Banjir"

Post a Comment

Powered by Blogger.