Search

Di Youtube, Luhut Tanggapi Sebutan The Real RI-1 hingga Lord

Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan merespons pernyataan-pernyataan miring dari para warganet yang menyebutnya 'The Real RI 1' atau 'Menteri Segala Urusan'.

Tanggapan tersebut disampaikannya dalam sebuah video yang diunggah di kanal youtube milik Luhut yang bertajuk 'Sore bersama LBP; Berfikirlah Kedamaian, untuk Persatuan dan Kesatuan'.

"Ya namanya orang mengadu-adu saja, saya itu setia kepada atasan saya dari dulu. Saya sudah selesai dengan diri saya, dengan jabatan saya begini, tidak ada keinginan-keinginan lain," ujar Luhut dalam video yang diunggah lewat saluran Youtube, Luhut Binsar Pandjaitan, Sabtu (1/2).
Luhut diketahui memang baru merilis akun youtube per hari ini, Sabtu (1/2). Dalam keterangan akun tersebut tertulis itu adalah kanal resmi sang Menko yang akan membagikan informasi dan kabar baik seputar kebijakan dan program-program pemerintah Indonesia, khususnya di bidang kemaritiman dan investasi.

"Jadi tidak ada berita yang dipotong-potong, yang punya dampak nanti tidak baik, sehingga masyarakat tahu dengan utuh juga bahwa ini sebenarnya yang terjadi," kata Luhut membuka video perdananya itu.

Sementara itu untuk sebutan Menteri Segala Urusan, dalam video perdana yang berdurasi hampir enam menit tersebut, Luhut menjawab komentar miring tersebut datang dari orang yang tidak paham proses kerja dalam pemerintahan.

"Bahwa orang bilang saya menteri segala urusan, ya itu juga karena tidak paham. Penyelesaian suatu masalah saya berkali-kali bilang, ndak bisa satu kementerian. pasti lintas menteri. Pasti saya undang, biar tuntas. Itulah yang membuat proses pengambilan bisa cepat," kata Luhut.

[Gambas:Video CNN]
Luhut pun menjawab soal pernyataan netizen memberi gelar sindiran terhadap dirinya sebagai Lord alias Tuan. Dia pun membantah terlalu berkuasa, sehingga pantas dengan sebutan Lord alias tuan tersebut. Luhut juga membeberkan singkat mengenai dirinya yang disebut sebagai juru damai peserta Pilpres 2019, Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto.

"Kalau bisa didamaiin, damaiin lah. Tidak ada konflik, friksi yang berlebihan itu," ujar Luhut yang selama dua periode ini menjadi Menteri Koordinator di bawah pemerintahan Presiden Jokowi.

(khr/kid)

Let's block ads! (Why?)



from CNN Indonesia https://ift.tt/3b7VcTd
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Di Youtube, Luhut Tanggapi Sebutan The Real RI-1 hingga Lord"

Post a Comment

Powered by Blogger.