Search

Anies Ajak Warga Jakarta Cegah Corona Secara Masif

Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan imbauan kepada masyarakat Jakarta dalam sebuah video terkait pengendalian virus corona (Covid-19). Dalam video tersebut, Anies menyatakan bahwa Virus Corona bisa dikendalikan dengan tindakan cepat.

Menurutnya sudah ada beberapa negara lain yang berhasil untuk mengendalikan virus tersebut. Ia berharap masyarakat Jakarta bersama melakukan hal serupa.

"Tapi kita juga menyaksikan ada negara yang berhasil mengendalikan penyebaran Covid-19 karena tindakan cepat, tindakan serius dan dilakukan oleh seluruh komponen masyarakat," kata Anies dalam video tersebut, Jumat (13/3).


"Oleh karena itu, kita di Jakarta harus bersama sama melakukan langkah pencegahan masif. Kita kerjakan ini semua demi keselamatan seluruh warga Jakarta," lanjut dia.
Untuk bersama memerangi penyebaran virus corona, Anies mengajak masyarakat untuk melakukan beberapa poin kecil, pertama dia mengimbau agar masyarakat melakukan cuci tangan sesering mungkin dan menghindari menyentuh wajah.

"Lalu praktikkan etika batuk bersin yang baik. Caranya simpel, gunakan penutup tisu atau lipatan siku. Yang kedua, hindari kontak langsung seperti berjabat tangan, berpelukan dan gunakan metode sapa yang tak harus bersentuh tangan," jelas Anies.

Kemudian DKI juga menganjurkan agar warga menghindari kegiatan yang berpotensi penularan. Sebagai bentuk pencegahan, DKI sudah melakukan penundaan kegiatan yang dipandang memiliki resiko penularan.


[Gambas:Video CNN]

"Bahkan kami telah meniadakan kegiatan bebas kendaraan bermotor atau car free day. Silakan gunakan masker sesuai dengan panduan," jelas dia.

Terakhir, Anies menyatakan masyarakat Jakarta dapat mengakses corona.jakarta.go.id untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. Di dalamnya juga banyak materi sosialisasi yang dapat dibagikan kepada seluruh masyarakat.

"Ingat jangan panik tapi juga jangan enteng tetap waspada dan kita perlu terus menjaga kesehatan. Kami berharap imbauan ini dilaksanakan. Saya berharap semua petugas kesehatan juga menjadi garda terdepan untuk melindungi seluruh warga Jakarta. Mereka yang paling berisiko terpapar kita doakan mereka sehat," tutup Anies.

(ctr/ain)

Let's block ads! (Why?)



from CNN Indonesia | Berita Terkini Nasional https://ift.tt/2W8tXTe
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Anies Ajak Warga Jakarta Cegah Corona Secara Masif"

Post a Comment

Powered by Blogger.